Beranda Hukum Narkoba Bawa Sabu, Warga Garuntang Bandarlampung Diringkus Polisi

Bawa Sabu, Warga Garuntang Bandarlampung Diringkus Polisi

521
BERBAGI
An, warga Garuntang, Bandarlampung, ditangkap polisi karena diduga membawa sabu-sabu.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Menunjukkan gelagat mencurigakan serta membuang bungkusan paket narkoba jenis sabu, An (24), warga Garuntang, Bandarlampung, diamankan Tim Speed Satlantas Polresta Bandarlampung saat melaksanakan  patroli jalan raya di Jalan Gatot Subroto Bandarlampung, Minggu (30/8/2020) kemarin.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan salah seorang pelaku terduga pengedar narkoba yang diamankan oleh anggota Satuan lalu lintas (Satlantas) saat petugas sedang melaksanakan patroli rutin jalan raya di wilayah hukum Polresta Bandarlampung.

“Ya benar, terduga pelaku berinisial An ditangkap Team speed Satlantas saat melakukan giat patroli di jalan Gatot Subroto, Garuntang, Minggu kemarin,”ujarnya kepada teraslampung.com, Senin (31/8/2020).

Dari penangkapan pelaku, kata Kombes Pol Yan Budi Jaya, petugas menyita satu paket narkotika jenis sabu seberat 200 gram.

“Dari hasil tes urine, pelaku positif menggunakan barang haram (sabu). Pelaku, saat ini sedang menjalani pemeriksaan Satnarkoba guna pengembangan,”ungkapnya.

Mantan Kaden A Ropaminal Divpropam Mabes Polri ini mengutarakan, penangkapan terduga pelaku pengedar narkoba Ai tersebut, berkat kejelian petugas patroli Aipda Muris Efendi dan Bripda Ardo. Keduanya mendapati pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio GT warna hitam tanpa plat nomor, tidak menggunakan helm serta dengan gelagat mencurigakan.

“Curiga melihat gelagat pelaku An, petugas langsung melakukan pengejaran. Saat dalam pengejaran, pelaku An membuang bungkusan diduga sabu mengarah ke jalan dekat CV Kota Agung,”terangnya.

Saat dilakukan penangkapan dan menjalani pemeriksaan di tempat kejadian perkara, lanjut Kombes Pol Yan Budi Jaya, pelaku mengakui kalau bungkusan kecil yang dibuangnya itu adalah paket sabu-sabu, dan barang haram (sabu) itu adalah benar miliknya.

“Petugas membawa pelaku dan barang bukti satu paket sabu-sabu ke Mapolresta, dan menyerahkan ke Satnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”tandasnya.

Kapolresta Bandarlampung ini menambahkan, akan memberikan reward terhadap anggota Satlantas tersebut yang berhasil mengungkap pelaku peredaran narkoba.

Loading...