Beranda Hukum Kriminal Bawa Senjata Api Rakitan dan Kunci T, Dua Pemuda Ditangkap di Pelabuhan...

Bawa Senjata Api Rakitan dan Kunci T, Dua Pemuda Ditangkap di Pelabuhan Bakauheni

535
BERBAGI
barang bukti senpi rakitan jenis revolver, satu pucuk softgun, kunci letter T dan dua buah anak kuncinya yang diamankan dari du pemuda asal Lampung Timur di Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni
Barang bukti senpi rakitan jenis revolver, satu pucuk softgun, kunci letter T dan dua buah anak kuncinya yang diamankan dari du pemuda asal Lampung Timur di Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan mengamankan dua orang pemuda asal Lampung Timur pemilik senjata api rakitan jenis revolver dan softgun serta kunci letter T di pos pemeriksaan Seaport Intrdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni, pada Rabu dinihari 2 Mei 2018 sekitar pukul 00.30 WIB.

Kedua pemuda yang diamankan tersebut adalah, Habibi (31), warga Negeri Agung, Desa Gunung Pelindung, Lampung Timur dan Andi Rustam (28), warga Desa Tanjungaji, Melinting, Lampung Timur.

Kasat Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan, Iptu M Ari Satriawan mengatakan, diamankannya kedua pemuda asal Lampung Timur tersebut, saat keduanya akan melakukan penyeberangan dan memasuki areal Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni dengan mengendarai mobil Suzuki APV warna hitam BE 3509 ND. Kemudian anggota Satres Narkoba, menghentikan laju kendaraan yang ditumpangi keduanya untuk dilakukan pemeriksaan.

“Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan senjata api rakitan jenis revolver dan satu pucuk softgun di dalam kendaraannya. Petugas juga menemukan satu buah kunci letter T dan dua anak kuncinya, yang disimpan di dalam tas warna hitam,”ujarnya, Kamis 3 Mei 2018.

Menurutnya, kedua pemuda asal Lampung Timur tersebut, hendak melakukan penyeberangan menuju ke Pulau Jawa.

Guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, kata M Ari Satriawan, kedua pemuda asal Lampung Timur tersebut bersama barang bukti yang disita, dibawa petugas ke Mapolres Lampung Selatan.

“Saat ini keduanya sudah diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal untuk ditindaklanjuti, kasusnya masih dalam penyelidikan dan pengembangan,”ungkapnya.

Saat ditanya apakah kedua pemuda asal Lampung Timur itu sebagai pelaku curanmor, dengan adanya barang bukti senjata api rakitan dan kunci letter T. M Ari Satriawan mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan mengenai hal tersebut. Namun ada dugaan, keduanya sebagai pelaku curanmor.

“Yang jelas, saat ini kasusnya masih diselidiki. Mengenai keduanya pelaku curanmor atau lainnya, nanti Reskrim yang menindaklanjutinya,”jelasnya.