Beranda News Pemilu 2019 Bawaslu Bandarlampung Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Bawaslu Bandarlampung Gelar Deklarasi Pemilu Damai

149
BERBAGI
Asisten 1 Kota Bandarlampung bersama Ketua Bawaslu Lampung Fatikatul Khoiriyah,KetuabBawaslu kota Chandrawansyah serta paara pimpinan partai politik, Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri, Kapolresta Kombes Pol Pol Wirdo Nefisco, Dandim 0410 Letkol ARM Wahyu Jatmiko melakukan Deklarasi Pemilu Damai.

TERASLAMPUNG.COM — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandarlampung menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Pondok Rimbawan, Bandarlampung, Jumat siang (15/2).

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 Sukarma Wijaya menyambut baik acara deklarasi damai pemilu 2019 tersebut serta meminta semua pihak mendukung KPU serta Bawaslu.

“KPU dan Bawaslu harus mendapat dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat sebab salah satu ukuran suksesnya pemilu adalah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Dia agar semua pihak mendorong terciptanya suasana kondusif sera merumuskan tindakan preventif untuk mengatasi masalah sekecil apapun yang akan mengganggu pelaksanaan pemilu.

“Kalau ada persoalan yang akan disengketakan, supaya diselesaikan secara musyarwarah tapi jika tidak tercapai titik temu silahkan menenpuh jalur hukum secara proporsional,” ujarnya.

Pada kesempatan itu walikota juga mengajak semua pihak untuk menggunakan hak politiknya.

“Kepada semua komponen masyarakat, generasi milenia, pelajar, mahasiswa yang sudah memiliki hak politik untuk datang ke TPS-TPS menyalurkan hak suaranya,” harapnya.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Chandrawansyah, mengingatkan kepada para peserta deklarasi pemilu damai untuk menjaga komitmennya agar pemilu 2019 berjalan sesuai atauran yang ada.

“Kami (Bawaslu) akan menjaga dan mengawal pemilu ini berjalan seperti motto kita Aman, Damai dan Sejuk. Kota Bandarlampung sebagai ibu kota harus menjadi barometer bagi kabupaten/kota yang ada di Lampung,” ungkapnya.

Hadir dalam deklarasi itu Ketua Bawaslu Lampung Fatikatul Khoiriyah, para pimpinan partai politik, Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri, Kapolresta Kombes Pol Pol Wirdo Nefisco, Dandim 0410 Letkol ARM Wahyu Jatmiko serta para camat se-Bandarlampung.

Dandy Ibrahim

Loading...