Beranda News Pilkada Serentak Bawaslu Bandarlampung Mulai Copot Alat Peraga Pasangan Calon

Bawaslu Bandarlampung Mulai Copot Alat Peraga Pasangan Calon

423
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bawaslu Bandarlampung dan anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemkot Bandarlampung mulai membersihkan alat peraga sosialisasi milik calon walikota dan wakil walikota yang terpasang di sepanjang jalan Kota Tapis Berseri, Jumat, 25 September 2020.

“Kami sudah menyurati tim kampanye para calon serta partai-partai untuk mencopot sendiri tapi sampai hari ini tidak ada gerakan maka kami (Bawaslu) bersama Pol PP Kota Bandarlampung yang mencopot,” jelas Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansyah kepada awak media usai mencopot alat peraga sosialisasi milik calon walikota dan wakil walikota.

“Harapan kita kalau dicopot oleh tim kampanye kemungkinan alat peraga ini kan bisa digunakan untuk kampanye,” tambahnya.

Pembersihan alat peraga sosialisasi itu bukan hanya yang ada di jalan-jalan utama tapi sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan-kelurahan.

“Selanjutnya pembersihan ini kami lakukan juga di kecamatan-kecamatan bersama Panwascam serta di kelurahan-kelurahan,” ujar Candrawansyah.

“Setelah semuanya bersih nanti para calon walikota dan wakil walikota akan diberikan Alat Peraga Kampanye (APK) dari KPU yang saat ini tempat-tempatnya sedang dirapatkan oleh KPU,” katanya.

Dari pantauan teraslampung.com pembersihan alat peraga kampanye terutama yang menggunakan baleho tim pembersihan kesulitan untuk mencopotnya.

Untuk itu, Bawaslu akan meminjam mobil crane Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Dinas Pekerjaan Umum.

“Karena tingkat kesulitan dan resiko untuk mencopot gambar yang di baleho maka nanti kami akan meminjam mobil crane PJU punya Dinas PU,” jelas Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung.

Turut serta dalam pencopotan alat peraga sosialisasi itu Kasat Pol PP Suhardi Syamsi dan Kasubid Fasilitasi Kelembagaan Perintah dan Organisasi Kesbangpol Joko Irawan.

Dandy Ibrahim

Loading...