Beranda News Pilkada Serentak Bawaslu Bandarlampung Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

Bawaslu Bandarlampung Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

238
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandalampung menyosialisasikan pengawasan partisipatif dalam Pilkada Bandarlampung di Bandarlampung, Selasa (22/09/2020).

Soaialisasi bersama elemen masyarakat, organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaa nini dilakukan untuk mengajak semua elemen agar turut berpartisipasi pengawasan dalam tahapan Pilkada.

“Jika semua elemen masyarakat turut serta dalam proses pengawasan pelaksanaan Pilkada Kota Bandar Lampung, maka tujuan demokrasi dapat berjalan dengan baik. Sehingga ada upaya langsung dari masyarakat, untuk terlibat secara keseluruhan dalam tiap pelaksanaan Pilkada,” kata Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah.

Candrawansah mengungkapkan ada banyak tahapan yang bisa melibatkan masyarakat. Antara lain tahapan pengumuman daftar pemilih sementara. {Pada tahap in masyarakat bisa melihat langsung apakah sudah masuk dalam daftar atau belum.

Selanjutnya ada tahapan kampanye. “Pada tahap ini masyarakat bisa menginformasikan kepada pengawas apabila menemukan pelanggaran,” katanya.

Menurutnya  kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam memberikan informasi pengawas Pemilu, agar bisa mencari kebenaran informasi ke masyarakat secara luas.

“Hal inilah yang kami sampaikan tiap kesempatan rapat dan sosialisasi. Kami terus menghimbau kepada masyarakat, agar terlibat dalam proses demokrasi sesuai tujuan,” katanya.

Mas Alina

Loading...