Beranda Virus Corona Bayi 11 Bulan Warga Lampung Selatan Positif Corona, Ini Riwayatnya

Bayi 11 Bulan Warga Lampung Selatan Positif Corona, Ini Riwayatnya

845
BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, merilis adanya bayi berusia 11 bulan warga Lampung Selatan yang dinyatakan positif mengidap virus corona, Selasa (5/5/2020).

Anak seorang tukang ojek online itu menjadi pasien positif corona ke-55 di Provinsi Lampung dan menjadi bayi pertama yang dinyatakan positif Covid-19.

“Baru kali ada di Lampung ada pasien Covid-19 seorang bayi. Ia berumur 11 bulan, jenis kelamin laki-laki, putra salah satu warga Lampung Selatan,” kata Reihana, Selasa sore.

Menurut Reihana, pihak keluarga mengaku bahwa pasien nomor 55 memang memiliki penyakit pneumonia sejak berusia tiga bulan.

Pada 14 April 2020 pasien datang ke salah satu RS swasta di Bandarlampung. Keluhannhya sejak napas sejak napas, batuk, dan pilek. Ia tidak demam.

Dokter spesialis anak menyarankan agar bayi tersebut dilakukan rapid test dan swab. Pada 15 April 2020 dilakukan rapid test dengan hasil nonreaktif.

Pada 17 April dilakukan pemeriksaan swab. Saat itu juga dilakukan pemeriksaan oleh dokter. Pasien kemudian diperbolehkan pulang.

“Pada 2 Mei 2020 hasil dari labororium Palembang diterima. Kesimpulannya, pasien ini positif mengidap Covid-19. Saat ini bayi dalam kondisi stabil dan dilakukan isolasi mandiri di rumahnya, ” kata Reihana.

Loading...