Bayi Ditemukan di Masjid, Ini Nama yang Diberikan Walikota Bandarlampung

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana menimang bayi yang diberi nama Novita Cahaya Putri
Walikota Eva Dwiana menimang bayi yang diberi nama Novita Cahaya Putri

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menitikan air mata saat menggendong bayi perempuan yang ditemukan pada Rabu (17/11/2021) di Masjid Nurul Imam,  di Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu.

Eva Dwiana saat mendengar kabar ditemukan anak bayi perempuan langsung meluncur ke Puskesmas Labuhan Ratu dimana bayi yang diperkirakan berusia 2 hari tersebut sedang diperiksa kesehatannya.

“Saya mohon izin buat orang tua bayi ini, bayi cantik ini saya beri nama Novita Cahaya Putri. Supaya adik bayi ini bisa menyinari semuanya,” kata Eva, sambil menggendong bayi, di Puskesmas Labuhan Ratu, Kamis 18 November 2021.

Selanjutnya untuk biaya kesehatan Novita Cahaya Putri selama dalam perawatan Bidan Mulyana akan ditanggung oleh Pemkot termasuk biaya operasi bayi tersebut.

“Dede ini akan kita rawat dengan baik, tiga bulan lagi kita operasi. Kita lihat dulu kondisinya. Kita  bawa ke dokter. Tadi kan sudah divaksin,  terus dipantau perkembangannya . Nanti dari Dinas Sosial dan seluruh Dinas Kota Bandarlampung akan memantau perkembangan dede ini,” kata Walikota Eva Dwiana yang didampingi Kadis Sosial Sahriwansyah serta Camat Labuhan Ratu, Tarsi.

Pada kesempatan itu Eva Dwiana mengimbau kepada para orang tua apa pun pemberian Tuhan wajib disyukuri karena itu adalah yang terbaik dari Tuhan,

“Seperti kita tahu, apa pun yang diberikan Tuhan itu adalah yang terbaik untuk kita semua dan untuk yang telah meninggalkan si dede, ini adalah pemberian tuhan yang luar biasa pada kita. Banyak pasangan sampai saat ini menginginkan bayi dan belum mendapatkan,” ungkapnya sambil menimang Novita Cahaya Putri yang terlihat anteng di pelukan walikota itu.

Sebelumnya dikabarkan teknisi Masjid Nurul Iman yang bernama Dodi  melihat bayi perempuan tergeletak di dekat pengimaman masjid yang berada di jalan Nusantara. Kejadian itu pada hari Rabu 17 November 2021 jam 17.30 Wib.

Dodi bergerak cepat dengan melaporkan penemuan bayi itu ke Ketua RT Suprayit dan Bhabinkamtibmas Aipda Halimah serta Lurah Labuhan Ratu Raya Yudi Kurniawan.

Atas kesepakatan pamong setempat, agar bayi itu diupayakan dirawat dengan baik. Perawatannya diserahkan ke Bidan Mulyana yang juga membuka praktik bidan di Jalan Untung Suropati.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan