Beranda News Covid-19 Bayi Satu Bulan di Lampung Utara Terpapar Covid-19

Bayi Satu Bulan di Lampung Utara Terpapar Covid-19

2860
BERBAGI
Ketua Posko sekretariat gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi
Ketua Posko sekretariat gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bayi laki – laki berumur satu bulan di Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dinyatakan positif terpapar COVID-19.Virus Corona ini ditularkan oleh ibunya yang kini sedang dirawat di RS Abdul Moeloek Bandarlampung.

BACA: Pasien Covid-19 di Lampung Utara Tambah 7 Orang, 1 Orang Meninggal

“Hari ini ada penambahan kasus positif baru, yakni bayi berumur satu bulan dengan jenis kelamin laki-laki,” kata Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Sabtu (5/9/2020).

Sanny menuturkan, pasien baru ini diduga tertular virus Corona dari ibunya. Ibu bayi ini sebelumnya telah dinyatakan positif terkena COVID-19 dan kini dirawat di salah satu RS di Bandarlampung sejak tanggal 30 Agustus lalu.

Bayi laki – laki ini lahir saat ibunya sedang menjalani perawatan pada tanggal 3 September lalu. Langsung dilakukan tes swab kepada bayi itu tak lama setelah dilahirkan. Hasilnya, bayi tersebut dinyatakan positif terpapar pada 5 September ini.

“Saat ini baik ibu maupun bayinya menjalani perawatan di RS Abdul Moeloek Bandarlampung,” katanya.

BACA: Kasus Covid-19 di Lampung Jadi 452 Orang, Ini Riwayat 12 Pasien Baru

Sebelum dinyatakan positif, ibu bayi itu diketahui baru pulang dari Jakarta. Yang bersangkutan kemudian tinggal di rumah orang tuanya di Kecamatan Abung Barat. Tak lama setelahnya, ia dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan terpaksa menjalani isolasi dalam keadaan hamil tua.

“Seiring dengan terus bertambahnya kasus baru, kami ingin kembali mengingatkan pada masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan saat di luar rumah,” imbaunya.

Loading...