Bayi Sembilan Bulan di Lampura Positif Terkena Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sempat nol kasus di hari sebelumnya, kini kembali ditemukan lima kasus positif Covid-19, Selasa (18/5/2201). Dengan demikian, total kasus Covid-19 Lampung Utara bertambah menjadi 1.570.

“‎Kembali ditemukan lima kasus positif pada hari ini berdasarkan hasil tes swab yang kami terima,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Selasa (18/5/2021).

Kelima kasus itu ditemukan di dua kelurahan dan tiga desa. Kelima desa atau kelurahan itu adalah Kelurahan Rejosari, Kelurahan Tanjungharapan, Desa Kemaloabung, Desa Waywakak, Desa Mulyorejo I.

Adapun inisial masing – masing pasien adalah RE dengan usia 62 tahun dari Kelurahan Rejosari, ‎Su usia 64 tahun asal Kelurahan Tanjungharapan. Kemudian, BTH berusia sembilan bulan dari Kemaloabung, Ar usia 70 tahun dari Desa Waywakak, dan SM usia 46 tahun asal Desa Mulyorejo.

BACA JUGA:   Satu Rumah di Kuto Alam Permai Kotabumi Ludes Terbakar

“Jadi pasien yang termuda adalah bayi berusia sembilan bulan,” tuturnya.

Menurut Dian Mauli, seluruh pasien yang ditemukan kali ini merupakan pasien yang sebelumnya memiliki gejala Covid-19. Hasil ini semakin menguatkan status kelima pasien itu.

Penambahan kelima kasus ini membuat kasus Covid-19 Lampung Utara naik menjadi 1.570 kasus. Meski kasusnya terbilang banyak, namun 1.334 ‎orang di antaranya dinyatakan sembuh. Sementara pasien yang meninggal dunia berjumlah 52 orang.

“184 orang lainnya masih menjalani isolasi baik secara mandiri atau sejenisnya,” terang dia.

  • Bagikan