Beranda News Pusiban Bazar Buku di Perpustakaan Daerah Lampung akan Berlangsung Hingga 19 Maret 2016

Bazar Buku di Perpustakaan Daerah Lampung akan Berlangsung Hingga 19 Maret 2016

202
BERBAGI
bazar buku di perpusda lampung
Asisten Bidang Kesra, Ellya Mukhtar, meninjau salah satu stand Bazar Buku di Perpustakaan Daerah Lampung, Senin (14/3/2016).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com —Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Toko Buku Fajar Agung Mengadakan Bazar Buku dalam rangka menyambut HUT Provinsi Lampung ke-52 Tahun 2016, di Halaman Kantor Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung. di Jl RW Monginsidi, Bandarlampung, Senin (14/3) hingga Sabtu (19 Maret 2016).

Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar saat membuka acara berharap, kegiatan ini dijadikan wahana untuk memotivasi masyarakat guna meningkatkan minat baca dan lebih mencintai buku sebagai salah satu kebutuhan pokok.

“Selain itu, untuk menambah wawasan dan pendidikan melalui membaca, yang pada akhirnya meningkatkan pembangunan Daerah khususnya Pembangunan Karakter anak bangsa yang lebih handal dalam menghadapi tantangan masa depan,” kata Ellya

Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung Herlina Warganegara, buku dengan segala kelebihannya tetap memiliki tempat tersendiri di tengah kemajuan.

“Bazar buku ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan minat baca, sebagai ajang Promosi dalam pengembangan dan pemanfaatan perpustakaan di samping sebagai ajang silaturami para penerbit dan anggota Dewan Perpustakaan,” tambahnya.

Bazar diikuti sejumlah distributor, penerbit, dan toko Buku.  Kegiatan ini merupakan hasil dibentuknya Forum Penerbit dan Dewan Perpustakaan yang telah melaksanakan Focus Group Discusion. Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan mewarnai bagi anak TK, Workshop cara mewarnai bagi orang tua siswa dan guru pendamping, serta peluncuran buku.