Baznas Bekasi Belajar Soal ZIS Kampung Baznas Lampung Tengah

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Kampung Baznas yang dicanangkan Pemkab  Lampung Tengah beberapa waktu lalu, pada Rabu (29/6/2022) dikunjungi Baznas Kabupaten Bekasi,  yang dipimpin oleh Asisten I Kabupaten Bekasi,  Yana Suyatna. Mereka ingin belajar soal zakat, infak, dan sedekah ((ZIS) di Kampung Baznas Lampung

Rombongan Baznas Bekasi  disambut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemkab Lamteng, Zulkifli, mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

Menurut Yatna, kunjungan tersebut dalam rangka studi banding atau belajar soal pengelolaan Baznas. Yana Suyatna mengapresiasi Pemkab dan Bupati Lampung Tengah dan Baznas Lampung Tengah yang sudah melahirkan terobosan.

“Yang dilakukan Baznas Lampung Tengah lewat Kampung Baznas sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama kaum duafa. Setahu saya, Baznas Lampung Tengah yang pertama melakukan hal ini. Kami nanti akan terus belajar untuk dipraktikkan di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dalam kunjungan ini Baznas Kabupaten Bekasi diajak berkeliling untuk melihat hal-hal yang telah dilakukan Baznas Kabupaten Lampung Tengah seperti bedah rumah, pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, dan kegiatan lainnya.