Beranda News Pusiban Baznas Lampung Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Unila, UIN, dan UBL

Baznas Lampung Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Unila, UIN, dan UBL

240
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznad) Lampung memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi Universitas Lampung (Unila), Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, dan Universitas Bandar Lampung (UBL),  Selasa (21/7/2020). Penyerahan beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada rektor tiga kampus tersebut di Gedung Pusiban Pemprov Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam yang telah ditetapkan dalam Quran. Zakat juga dapat mendidik umat Islam untuk peduli kepada sesama.

“Umat islam merupakan mayoritas di negeri ini. Seharusnya dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan semangat agama islam,” katanya.

Menurut Arinal,zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saja tapi juga berdimensi sosial ekonomi umat.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang telah membuktikan dengan membuktikan bantuan kepada mahasiswa yang membutuhkan pertolongan, sebesar 75 juta untuk setiap perguruan tinggi. Ini salah satu cara kita untuk mencerdaskan bangsa,”katanya.

Arinal berharap ke depan Baznas dapat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan marbot.

“Marbot itu niatnya bagus namun pendapatannya sangat kecil, oleh karena itu kita akan bahas bersama sama dengan Baznas, Pemerintah Provinsi dan Kementerian Agama,” tuturnya

Ketua Baznas Lampung Abdurrahman dalam sambutannya, memohon bantuan kepada segenap masyarakat jajaran Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat meningkatkan kewajibannya dalam menunaikan zakat profesi.

Abdurrahman juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat sesuai arahan Gubernur, Baznas Lampung akan memberikan beasiswa kepada santri yang menghafal Al-Qur’an pada Pondok Pesantren Se-Provinsi Lampung.

“Kami sudah mendata beberapa pondok pesantren yang insyaallah pondok pesantren itu akan segera kami beri beasiswa,” katanya.

Loading...