Beranda Politik Kiprah BBM 45, Cara Lesty Putri Utami Cerdaskan Generasi Muda Lamsel

BBM 45, Cara Lesty Putri Utami Cerdaskan Generasi Muda Lamsel

376
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Calon Anggota DPRD Lampung PDI P nomor 5 dapil 1 Lampung Lesty Putri Utami memiliki program untuk mencerdaskan anak bangsa dengan meningkatkan mutu pendidikan melalui lembaga pendidikan Non-Formal Balai Belajar Masyarakat (BBM) 45.yang ia dirikan bersama ayahandanya, Mukhlis Basri.

Menurut Lesty, Kabupaten Lampung Selatan pertumbuhan penduduknya amat pesat. Namun ketersediaan sarana prasarana pendidikan non formal masih tergolong minim. Hal tersebut membuat masyarakat harus mencari jauh-jauh ke kota Bandarlampung lain, sebut Lesty, Sabtu (12/1 ).

Dikatakannya, berdasarkan pengamatannya, saat menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ataupun akan mengikuti test masuk SLTA dan Perguruan Tinggi, ataupun kursus lainnya, anak-anak harus mengikuti Bimbingan belajar (Bimbel) ataupun kursus di luar daerah

” Kehadiran sarana pendidikan Non formal, seperti kursus keterampilan (life skill) di Lampung Selatan sangatlah mendesak. Jika hal tersebut sudah terpenuhi, maka para pelajar tidak lagi bersusah payah mencari keluar daerah. Begitu juga dengan masyarakat yang ingin kursus ketermpilan” ujar Lesty.

“Nantinya, jika Tuhan mengizinkan dan dirinya terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, melengkapi sarana pendidikan, khususnya pendidikan non formal atau tempat kursus dan pelatihan keterampilan hidup (Life Skill) merupakan impian saya,” terang Lesty

Dia menambahkan, selain mendirikan lembaga pendidikan atau pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) dengan memberdayakan para akademisi dan mahasiswa.

“Juga mengajak lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Lampung. Karena di era sekarang ini, yang paling utama adalah pendidikan,” pungkasnya.

Loading...