Beranda Pendidikan Beasiswaa untuk 130 Mahasiswa Unila, Gubernur: Modalnya Otak “Karo Sikil Wae”

Beasiswaa untuk 130 Mahasiswa Unila, Gubernur: Modalnya Otak “Karo Sikil Wae”

99
BERBAGI
Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam acara "Kenduri Panen Menuju Swasembada Pangan", di Desaa Sumberjaya, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, Kamis (2/6).

Bandarlampung, Teraslampung.com  — Pemerintah provinsi Lampung akan memberikan beasiswa kepada 130 mahasiswa tidak mampu untuk bisa kuliah gratis di Politeknik Pertanian Universitas Lampung  (Unila).

“Pemprov Lampung akan membiasiswai mahasiswa yang kurang mampu untuk sekolah di Politeknik Pertanian Unila. Beasiswa sudah termasuk biaya hidup.  Modalnya hanya otak karo sikil wae, ” ujar Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bercanda, dalam acara “Kenduri Panen Menuju Swasembada Pangan”, di Desaa Sumberjaya, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan,  Kamis (2/6).

Meski demikian,  lanjut Gubernur,  ada syarat khusus yang harus mereka penuhi, yaitu setelah lulus harus mengabdi kepada Pemprov Lampung dan harus memajukan sektor pertanian di Lampung.

Ridho mengatakan sektor pertanian harus menjadi perhatian khusus.

“Petani harus disejahterakan sehingga dapat mewariskan  lahan pertanian kepada anak dan cucu. Saya berharap petani jangan identik dengan sengsara tetapi saya harap bisa identik dengan sejahtera,”ujarnya.

Mas Alina Arifin