Beranda Hukum Bebas dari Tahanan, Andika Diminta Istrinya Transparan Soal Keuangan

Bebas dari Tahanan, Andika Diminta Istrinya Transparan Soal Keuangan

257
BERBAGI
Andika vokalis Kangen Band saat melakukan perundingan perdamaian dengan istrinya Khairunisa alias Caca, Jumat (10/3/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kuasa hukum Caca, Suta Ramadan, membenarkan adanya kesepakatan perdamaian, antara kliennya Caca dengan suaminya Andika sebagai terlapor. Perdamaian tersebut, disepakati keduanya pada Sabtu (18/3/2017) lalu.

“Ya benar, sudah ada kesepakatan damai. Caca juga sudah mencabut laporan KDRT suaminya Andika,”kata Suta, Minggu (19/3/2017).

Dikatakannya, perdamaian tersebut terjadi, karena pihak Andika sepakat dan mau memenuhi beberapa persyaratan yang diajukan kliennya.

“Dari beberapa poin tersebut, salah satunya Andika harus transparan dalam keungan. Andika menyetujui dan akan transparan mengenai penghasilanya,”ungkapnya.

Selain itu juga, kata Suta, Andika berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali terhadap istrinya Caca, dengan melakukan penganiayaan atau kekerasan dalam rumah tangga. Apabila Adika kembali melakukan perbuatannya, pihaknya akan melaporkan ke polisi.

“Kami berharap, Andika harus menepati janjinya tersebut dan tidak mengulangi perbuatannya kembali kepada istrinya Caca,”terangnya.

Diketahui, kasus tersebut bermula saat Chairunisa alias Caca melaporkan suaminya Andika vokalis Kangen Band, terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Bandarlampung beberapa waktu lalu.

Berdasarkan atas laporan tersebut, penyidik PPA Polresta Bandarlampung menetapkan vokalis Kangen Band, Andika sebagai tersangka dalam kasus KDRT dan menjebloskan Andika ke dalam sel tahanan.

Selanjutnya, pengajuan penangguhan penahanan Andika disetuji penyidik, setelah adanya kesepakatan damai dan Caca mencabut laporan KDRT. Setelah itu, Andika resmi keluar dari dalam sel tahanan setelah tiga pekan mendekam di balik jeruji besi.

Vokalis Kangen Band tersebut, keluar dari dalam sel tahanan Mapolresta Bandarlampung, Sabtu (18/3/2017) sore lalu dengan dijemput langsung kuasa hukumnya Toto Ruhanto.