Begal Marak, Warga Bukit Kemuning Ungkapkan Kekesalan Lewat Medsos

  • Bagikan
Ilusteasi aksi begal (kaskus.co.id)
Ilusteasi aksi begal (kaskus.co.id)

‎Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–Aksi kawanan begal motor yang tak segan melukai atau bahkan membunuh korbannya yang kian marak di wilayahnya, membuat warga Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara dicekam rasa ketakutan.

Luapan rasa kekesalan atau ketakutan mereka atas maraknya aksi begal motor yang selalu mengancam keselamatan mereka saat berkendara itu ditumpahkan dalam grup – grup Facebook warga Bukit Kemuning‎.

Akun Facebook atas nama Tya Tya Tya misalnya, mengatakan dirinya sekarang merasa dicekam ketakutan jika bepergian seorang diri dengan mengendarai motor. Sebab, menurutnya, hampir tiap hari terjadi kejadian pembegalan yang tak jarang menelan korban.

‎”Jadi waswas kalo mau bpergian skarang mah lagi rawan bnyak kjadian”n yang mencekam dalam 1minggu aja hampir tiap hari kjadian pembegalan sampk” mmakan korban..huuuuuuuu seram‎,” tulis dia.

BACA JUGA:   Diberi Rumah Tumpangan, Pria Ini Curi Motor dan Ponsel Penolongnya

Begitu pun dengan akun Facebook Rahmat Dani. Menurutnya, warga Bukit Kemuning sangat dilanda ketakutan akibat merajalelanya aksi kawanan begal motor yang nyaris terjadi tiap harinya.

‎”Bukit kmuning skrg resah hmpir tiap hari pembegalan meraja lela,” kata dia dalam status Facebook-nya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Dedi Restafara Yuee melalui akun Facebook-nya. Ia mengimbau warga Bukit Kemuning untuk berhati – hati jika mengendarai kendaraan karena banyak begal motor yang selalu siap mengintai di jalanan.

“Bukit kemuning sekarang malah tambah rusuh… Banyak begal yang mengintai harus hati-hati kluar malam,” tulisnya.

Akun Facebook milik Dony Glend juga mengimbau warga untuk selalu waspada dengan orang yang tidak dikenal saat berkendara di jalanan khususnya di daerah Bukit Kemuning.


“BEGAL_ADA_DMNA_MANA,, WARGA HARUS BERHATI HATI,,  mengndarai sefeda motor , jngn mudah brfengaruh trhadaf orng yg tidk knl,, ,  husus nya daerah bikit kemuning,” kata dia.

Sementara akun Facebook atas nama Asmanda Bwawel meluapkan kekesalannya atas maraknya ‎‎dengan komentar yang cukup unik.

BACA JUGA:   Bupati Agung Kukuhkan Forum Komunikasi LPM Lampung Utara

Ia mengaku akan membeli motor Honda C70 biar terlepas dari terkaman buas para begal motor. “Dimana mana yang dibahas begal,, #hahh klo gtu ntr klo ada rezeki pgn bli motor lah,, tapi motor nya C70,, biar gak ada yang begal,” tuturnya.‎

  • Bagikan