Beranda Hukum Kriminal Begal Pembunuh Korbannya Diringkus Polisi Saat Mudik Lebaran di Rumahnya

Begal Pembunuh Korbannya Diringkus Polisi Saat Mudik Lebaran di Rumahnya

79
BERBAGI
Lainnya 2 dari 13.739 Cetak semua Di jendela baru Kanit Reskrim Polsekta Telukbetung Selatan, Ipda Joni Jailani saat berikan keterangan terkait penangkapan tersangka begal Aris Susanto.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Unit Reserse Kriminal Polsekta Telukbetung Selatan, meringkus Aris Susanto alias Kipli (24) tersangka begal yang membunuh korbannya. Polisi menangkap Aris, saat pulang mudik Lebaran ke rumahnya di Jalan Ikap Kakap, Kampung Toblok, Kelurahan Pesawahan.

Kanit Reskrim Polsekta Telukbetung Selatan, Ipda Joni Jaelani mengatakan, tersangka Aris membegal sepeda motor milik korban Roni di Jalan Ikan Kerapu Gudang Agen, Telukbetung Selatan Maret 2015 lalu.

“Selain merampas sepeda motor korban, tersangka Aris dan rekannya berinisial AC membunuh korbannya dengan senjata tajam pisau,”kata Joni kepada wartawan, Kamis (14/7/2016).

Joni menuturkan, selama dalam pelariannya, petugas mengendus kepulangan Aris ke rumahnya saat mudik lebaran. Petugas melakukan penggrebekan di rumahnya, pada saat akan ditangkap Aris berusaha melarikan diri. Petugas melumpuhkan tersangka, dengan timah panas di kakinya.

“Dari penangkapan tersangka, disita satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah milik tersangka dan sebilah senjata tajam pisau. Untuk sepeda motor Yamaha Vixion BE 4757 CL milik korban, masih dalam pencarian,”ujarnya.

Dikatakannya, saat melakukan aksi pembegalan, tersangka Aris bersama rekannya berinisial AC yang saat ini belum tertangkap.

“Petugas sempat menggrebek AC di rumahnya di daerah Umbul Kunci, Telukbetung Barat. Namun tersangka AC, tidak berada di tempat,”ungkapnya.