Beranda Hukum Kriminal Begal Sepeda Motor Roboh Ditembak Polisi

Begal Sepeda Motor Roboh Ditembak Polisi

379
BERBAGI
SA (22) pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), dihadiahi timah panas Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polres Lampung Timur dan Polsek Pasir Sakti. (foto Humas Polres Lamtim)
SA (22) pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), dihadiahi timah panas Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polres Lampung Timur dan Polsek Pasir Sakti. (foto Humas Polres Lamtim)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG TIMUR-Berusaha kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap di rumahnya, SA (22), tersangka begal sepeda motor roboh ditembak polisi dalam penggerebekan Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polres Lampung Timur dan Polsek Pasir Sakti, Rabu malam 16 Mei 2018 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro melalui Kapolsek Pasir Sakti, AKP Alaiddin mengatakan, pelaku SA merupakan pelaku curas yang menimpa korban Yulianti (17), warga Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Aksi curas tersebut, dilakukan SA di Jalan Raya Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir sakti, Lampung Timur beberapa hari lalu.

“Pelaku SA kami tangkap di rumahnya di Desa Nibung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur Rabu malam kemarin sekitar pukul 19.00 WIB,”ujarnya, Jumat 18 Mei 2018.

Pada saat akan dilakukan dilakukan penangkapan, kata AKP Alaiddin, pelaku melawan dan berusaha kabur dari sergapan petugas. Terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur, petugas melumpuhkan pelaku dengan tembakan di kaki sebelah kiri.

“Karena ada upaya perlawanan dari pelaku, kami lakukan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku,”ungkapnya.

Dikatakannya, dari penangkapan pelaku, disita satu unit sepeda motor Honda Supra X warna hitam tanpa plat nomor, satu lembar STNK dan buku BPKB motor Honda Supra X 125 dengan nama Yamin. Selanjutnya pelaku SA dan barang bukti yang disita, di bawa ke Mapolsek Pasir Sakti guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek, kami masih mengembangkan kasusnya untuk mengungkap adanya dugaan TKP lain yang dilakukan pelaku,”terangnya