Beranda Hukum Kriminal Begini Cara Empat Karyawan Alfamart Bobol Toko Tempatnya Bekerja

Begini Cara Empat Karyawan Alfamart Bobol Toko Tempatnya Bekerja

146
BERBAGI
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono (kiri) didampingi Kapolsekta Tanjungkarang Timur, Kompol Fanny Indrawan (tengah) menunjukkan barang bukti, Kamis (4/1/2018).

Zainal Asikin|Teraslampung.com 

BANDARLAMPUNG — Modus yang dipakai para tersangka pencurian di Almart Jl. Soekarno Hatta Bandarlampung–Sg (27) dan DS (31), Bud (29), dan IF (23)–tergolong unik. Mereka merasa bisa leluasa menggasak barang di toko tempatnya bekerja karena sudah  menghilangkan server CCTV yang ada di dalam toko.

“Setelah server CCTV yang ada di dalam toko itu hilang, aksi pencurian yang dilakukan oleh keempat pelaku karyawan Alfamart ini tidak terekam kamera pengintai (CCTV). Mereka pun kemudian dengan leluasa mengeluarkan barang-barang curian itu dari dalam toko dan membawanya ke tempat kos mereka,”kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono, didampingi Kapolsekta Tanjungkarang Timur, Kompol Fanny Indrawan, Kamis (4/1/2018).

Setelah barang-barang hasil curian itu disembunyikan di tempat kosnya, kata Harto, pelaku Sg yang juga kepala toko di Alfamart Jl. Soekarno Hatta Bandarlampung melaporkan adanya pencurian ke Mapolsekta Tanjungkarang Timur.

Petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi, petugas menemukan adanya kejanggalan lantaran tidak ditemukannya ada tanda-tanda pengrusakan di lokasi TKP.

 

Menuru Harto, saat diperiksa tersangka Sg mengakui dirinya yang mendalangi aksi pencurian tersebut.

“Pelaku nekat mencuri di toko tempatnya bekerja, dengan megajak ketiga rekan kerjanya.Alasan para tersangka mencuri, karena tak memiliki uang untuk mengganti tablet milik toko yang hilang,” kata Harto.