Beranda News Nusantara Begini Cara Satlantas Poltabes Surabaya Atasi Kemacetan Lalu Lintas

Begini Cara Satlantas Poltabes Surabaya Atasi Kemacetan Lalu Lintas

184
BERBAGI

SURABAYA, Teraslampung,com — Satlantas Polrestabes Surabaya memilik banyak unit yang memberikan pelayanan dibidang lalu lintas. Antara lain Unit Patwal, Dikyasa, Gakkum, dan Laka Lantas.

Untuk memecah kemacetan di Surabaya, Satlantas Polrestabes Surabaya mempercayakan kepada Anggota Murai “Satgas Pengurai Kemacetan”. Satuan tugas ini ditunjuk khusus untuk mendatangi dan memecahkan kemacetan yang terjadi di wilayah Kota Besar Surabaya.

Setiap hari para anggota “Murai” melaksanakan pelayanan masyarakat pos awal pagi hari di Traffic Light Jalan Darmo surabaya. Tim Murai menaiki mimbar kanalisasi untuk mengarahkan sepeda motor (R2), angkutan umum (MPU) dan taxi untuk menggunakan lajur kiri guna memisahkan arus menurut kecepatannya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre JW Manuputy menjelaskan, Kanalisasi Mimbar sangat membantu kelancaran lalu lintas (lalin), karena memisahkan kendaraan menurut kecepatannya.

“Dengan begitu, kepadatan arus lalin bisa segera lancar dan juga memberikan keamanan bagi pengendara lain, terutama pada jam-jam sibuk seperti saat orang berangkat kerja dan sore hari saat pulang dari kantor.

Menurut Andre, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara terus-menerus dan berkelanjutan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat kelancaran lalu lintas dengan kehadiran petugas di lapangan.

Sumber: tribatanewsjatim.com