Beranda News Bandarlampung Begini Kegembiraan Anak-Anak Korban Penggusuran Pasar Griya Bersama Komunitas Dakocan

Begini Kegembiraan Anak-Anak Korban Penggusuran Pasar Griya Bersama Komunitas Dakocan

681
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Anak – anak eks pasar Griya Sukarame bergembira melupakan sejenak derita mereka saat mendengarkan Iin Mutmainah dari Komunitas Dakocan mendongeng di hadapan mereka.

Acara mendongeng diselenggarakan di Kantor LBH Bandarlampung Kelurahan Gotong Royong Minggu (29/7) diikuti 20 anak – anaki usia 3 sampai 11 tahun serta para orang tua mereka.

Untuk mencairkan suasana Iin Mutmainah didamping Ivan Bonang sang suami yang bermain gitar mengajak semua bernyanyi lagu – lagu anak – anak seperti lagu Burung Kakak Tua dan Balonku.

“Terimakasih Bu Iin fan Pak Ivan yang mau datang untuk  mendongeng bagi ami,” kata Nazwa anak korban gusuran yang sudah duduk di salah satu SMPN Bandarlampung.

Sementara itu Iin Mutmainah dan Ivan Bonang dari komunitas Dakocan Bandarlampung mengaku senang bisa berpartisipasi menghibur anak – anak brkas Pasar Griya meskpun mereka baru pulang dari perjalanan mendongeng untuk anak Papua.

“Kami berdua hari Jumat (27/7) baru pulang dari Papua mendongeng bagi anak – anak Papua tapi untuk anak eks-Pasar Griya Sukarame kami siap meluangkan waktu menghibur mereka,” jelas Direktur Kmunitas Dongeng Ivan Bonang.

Acara mendongeng di Kantor LBH Bandarlampung diakhiri dengan menggambar.

Ada yang menarik dari gambar anak – anak itu, seorang anak bernama Panji kelas 3 SD menggambar rumah dan dua eksavator, di atasnya diberi tulisan “Penggusuran Kampung Pasar Griya”.

“Biarkan Panji menggambar apa yang ada di pikirannya. Itu salah satu cara menghilangkan trauma dia terhadap apa yang dia lihat dan rasakan,” jelas Ivan Bonang.

Dandy Ibrahim

Loading...