Beranda Hukum Narkoba Bekas Tahanan Lapas Way Hui Ini Dapat Pasokan Ekstasi dari Bekasi

Bekas Tahanan Lapas Way Hui Ini Dapat Pasokan Ekstasi dari Bekasi

199
BERBAGI
Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono saat menunjukkan barang bukti ekstasi yang disita dari tersangka Zaini alias Ropi (40), residivis pengedar narkoba.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, dari pengakuan tersangka, barang bukti 60 butir pil ekstasi tersebut dipasok dari seorang bandar berinisial IS, yang saat ini masih dalam pencarian dan sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Pemasok ekstasi berinisial IS tersebut, tinggal di daerah Bekasi,”ujarnya, Senin (24/7/2017).

Saat transaksi, kata Harto, tersangka Zaini berhubungan dengan bandarnya IS (DPO) melalui ponsel. Selanjutnya IS mengirimkan 60 butir pil ekstasi itu, melalui seorang kurir menggunakan angkutan moda bus.

“Barang bukti 60 butir pil eksatasi itu, diambil tersangka Zaini dari seorang kurir di Terminal Panjang,”ungkapnya.

Menurutnya, satu butir pil ekstasi, dibeli tersangka Zaini dari IS sebesar Rp 120 ribu. lalu ektasi tersebut, akan dijual lagi dengan tersangka sebesar Rp 250 ribu/butir.

Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polsekta Tanjungkarang Barat, meringkus residivis pengedar narkoba, saat akan transaksi di Jalan Mata Air, Kelurahan Mata Air, Kemiling, Senin (24/7/2017) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Polisi menghadiahi tersangka dengan timah panas, karena berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap.

Dari penangkapan tersangka, petugas menyita barang bukti ekstasi sebanyak 60 butir. Ekstasi itu, disembunyikan tersangka dalam bungkus Mie Sedaap dan disimpan disaku depan celana tersangka.