Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Belasan Muli Cantik Perkenalkan Batik Khas Lamtim di Festival Way Kambas 2017

Belasan Muli Cantik Perkenalkan Batik Khas Lamtim di Festival Way Kambas 2017

894
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dengan balutan busana kreasi para perancang asli Lampung Timur, belasan muli cantik Lampung Timur berlenggak-lenggok di atas panggung di Lapangan Taman Nasional Way Kambas, Sabtu petang (11/11/2017). Sore itu mereka menjadi bintang pamungkas acara pembukaan Festival Way Kambas 2017.

Belasan gadis itu tampak percaya diri tampil sebagai model. Berbagai motif dan rajutan pakaian berbagai model mereka tampilkan. Ada yang bergaya kasual, ada pula kebaya songket, batik tulis motif gajah hingga berbagai model busana dengan balutan warna yang cerah dan elegan.

Diiringi lagu-lagu milik Guruh Soekarno Putra, menambah kelas dan mantapnya perform acara pendamping Festival Waykambas 2017 ini.

Pada Fashion Show yang digelar sore hari itu, Butik Ayu yang memelopori lahirnya batik asli Lamtim mengangkat kain batik songket, perpaduan antara tapis dan kain berbahan sifon, semi sutra, viscose, dan organdi dengan garis rancang yang sudah menunjukkan kelasnya. Model yang memperagakan berbagai busana itu juga terlihat piawai meniti catwalk meski lintasan untuk berjalan itu terbuat dari papan tanpa lapisan karpet.

Tidak hanya para fotografer dan bloigger yang asyik jeprat-jepret mengabadikan fashion show yang jadi penutup perhelatan Festival Way Kambas hari pertama. Bupati Lampiung Timur Chusnania Chalim juga tidak kalah sigap memotret aneka momen yang dianggapnya menarik.

“Ke depan, Lamtim harus punya tambahan produk-produk kerajian yang khas dan punya keunikan tersendiri. Dengan Festival Waykambas ini kami Pemkab mencoba memfasilitasi, ada stand kerajinan tangan, ekraf, sampai semua pendukung agar daerah kita semakin layak jadi destinasi wisata,” ujar Mba Nuni, sapaan akrab Bupati Lamtim.

TL/GLS/Hen

Loading...