Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Belum Ada Tatib, Pembahasan Calon Wakil Bupati Lampura Tersendat

Belum Ada Tatib, Pembahasan Calon Wakil Bupati Lampura Tersendat

615
BERBAGI
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feab‎y|Teraslampung.com

Kotabumi–Koalisi partai pengusung pasangan Abdi (Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo) mengaku belum dapat berbuat terkait penggodokan dua nama calon Wakil Bupati Lampung Utara. Hal itu dikarenakan tata tertib pemilihan wakil bupati sampai saat ini belum dibuat oleh pihak legislatif.

“Kunci pembahasan calon wakil bupati ini ada di tangan DPRD. Kalau tata tertibnya saja belum ada, ngapain kami membahas soal itu,” jelas Ketua Presidium Koalisi pasangan Abdi, Farouk Danial saat ditemui rumah jabatan Bupati Lampung Utara, Senin (30/11/2020).

Pembahasan seputar calon wakil bupati seluruhnya tergantung dengan tata tertib tersebut. Sepanjang itu belum ada maka pembahasan tersebut merupakan hal yang sia – sia. Tata tertib dan anggaran merupakan faktor penentu dalam pembahasan mengenai para calon wakil bupati.

“Anggaran kan sudah disiapkan. Tinggal landasan hukumnya saja, yakni tata tertib,” kata dia.

‎Menurut Farouk, ‎sejauh ini, Bupati Budi Utomo terbilang sangat responsif dengan pembahasan wakil bupati. Itu dibuktikan dengan undangan pertemuan Bupati Budi Utomo dengan partai politik pengusung pasangan Abdi hari ini.

“Meski undangan hari ini sifatnya masih sebatas silahturahim, tapi ini bukti dari keseriusan beliau terkait posisi wakil bupati,” terangnya.

Di tempat sama, Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo mengatakan, pertemuan yang dilakukan antara Bupati Budi Utomo dengan para petinggi partai politik kali ini hanya pertemuan biasa.

“Sepertinya hanya silahturahmi saja. ‎Belum ke arah sana,” kata dia.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Partai Nasdem juga menyampaikan hal yang sama.‎ Menurutnya, masih belum ada pembahasan mengarah ke posisi calon wakil bupati.

“Semua koalisi partai politik ‎diundang untuk bersilahturahmi hari ini,” tuturnya.