BEM FT Unila: Jangan Percaya Isu Perpeloncoan

Perpeloncoan di FT Unila. (sumber: youtube.com)
Bagikan/Suka/Tweet:

Teraslampung.com — Kekerasan atau perpeloncoan terhadap mahasiswa baru Fakultas Teknik hanya isu. Semua itu tidak benar. Itulah informasi yang diunggah oleh  BEM Fakultas Teknik Unila melalui website http://bem.eng.unila.ac.id/ pada 23 Agustus 2014 atau dua hari sebelum Propti FT Unila 2014 digelar.

Sementara itu, ketika kasus perpeloncoan terkuak, BEM Unila mengaku tidak tahu menahu adanya aksi tersebut. Wakil Presiden (Wapres) Mahasiswa BEM Unila 2014 Joko Budianto, seperti dilansir okezone.com, mengatakan, dirinya baru mengetahui mengenai kejadian perpeloncoan terhadap maba tersebut.

“Kita (BEM) tidak ikut ospek itu, baru tahu hari ini. Yang jelas, program atau ospek tersebut dari pihak fakultas yang bersangkutan dan ada pembahasan dengan fakultas yang terkait. BEM itu hanya pendampingan kalau terjadi apa-apa,” ujar Joko, Jumat (12/9/).

Berikut penjelasan lengkapnya BEM FT Unila yang diunggah di website  http://bem.eng.unila.ac.id/  pada 23 Agustus 2014 lalu:

[INFO] Utk Seluruh ‪#‎MaBa_2014_Fakultas_Teknik‬ :   Jangan Percaya Isu Kekerasan & Perpeloncoan Tidak Berkeprimanusiaan oleh Kakak Tingkat (Senior) Fakultas TEKNIK Universitas Lampung !

Jelang mendekati Propti Universitas banyak sekali desas-desus mengenai Kekerasan & Perpeloncoan yg dilakukan oleh Kakak Tingkat/Senior Fakultas Teknik, sampai ada koran yg memberitakan ada mahasiswa yg patah kaki/patah tangan krn dipelonco senior teknik.

Itu semua BOHONG.

Logikanya kalau memang benar terjadi, kenapa tidak ada pemberitaan resmi ada Mahasiswa Teknik yg di DO atau masuk Penjara krn melakukan kekerasan?

Kalau benar terjadi, apa rekan-rekan pikir Orang Tua Kami (Mahasiswa Teknik) akan diam saja & tidak menuntut keselamatan anak-anaknya?

Sekarang rekan-rekan telah menjadi seorang M-A-H-A-S-I-S-W-A

Mari berpikir Cerdas !!!

Jangan gampang percaya dg pemberitaan yg beredar, walaupun berita itu sampai ada di suatu koran. Zaman sekarang, koran tidak lagi hanya memberitakan kejadian fakta.

Intinya, kalian jangan mudah percaya dg gosip-gosip buruk yg beredar mengenai Propti F.Teknik Unila, apalagi kalau orang yg menyebarkan cerita tsb belum pernah kuliah di Fakultas Teknik Unila.

Terlalu *maaf (Bod*h) rasanya, kalau kami para Kakak Tingkat rela menanggung resiko di DO sampai Masuk penjara hanya untuk melakukan kekerasan terhadap kalian mahasiswa baru.

Yang benar adalah, kami mengarahkan Mahasiswa Baru F.Teknik untuk mulai berpikir & bersikap layaknya seorang Mahasiswa Teknik, tidak lagi seperti siswa/i SMA, memiliki Solidaritas yang Kuat, bisa mengatasi tekanan, berpikir cerdas, memiliki loyalitas yg tinggi, berjiwa kepemimpinan , dan disiplin.


Agar apa? Agar kita siap saat kita nanti sudah terjun di dunia kerja Karena kelak kita akan memimpin sekian banyak orang di Industri/Proyek.

Semoga bisa menjadi pencerahan utk rekan2 #MaBa_2014_Fakultas_Teknik

Semoga gak ada lagi ya yg Galau Takut diapa-apain di Fakultas Teknik nanti ya.


SELAMAT DATANG DALAM KELUARGA BESAR MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS LAMPUNG !