BEM Seluruh Indonesia Serentak Peringati Hari Perempuan Sedunia

  • Bagikan
Perimgatan Hari Perempuan Sedunia oleh BEM Unila di Tugu Adipura Bandarlampung, Minggu (8/3/2015
Perimgatan Hari Perempuan Sedunia oleh BEM Unila di Tugu Adipura Bandarlampung, Minggu (8/3/2015

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG  — BEM SI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) serentak memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh tepat pada hari ini, Minggu, 8 Maret 2015.

Koordinator Pusat BEM SI Ahmad Khairudin Syam menyampaikan, perempuan mempunyai potensi dan peluang besar dalam memperjuangkan kemajuan bangsa. Terbukti dengan adanya 8 menteri perempuan dari 34 menteri Indonesia yang bahkan tidak hanya menangani masalah anak dan perempuan, tapi juga politik. “(Di tambah) kenyataan bahwa Indonesia pernah dipimpin oleh seorang perempuan adalah bukti konkrit peranan kaum hawa bagi bangsa kita,” ungkap Ahmad.

Di Lampung, kata Ahmad, BEM Unila menggelar kampanye berupa Car Free Day di Bundaran Gajah Tugu Adipura Bandar Lampung dengan membagikan bunga kepada masyarakat sekitar dan membuat pohon harapan perempuan Indonesia. Selain itu, BEM Universitas Riau juga memperingati dengan mengadakan diskusi di Kantor RUPARI (Rumpun Perempuan Anak Riau) Rabu, 4 Maret 2015 lalu.

BEM Unri juga akan membawa hasil diskusi ke DPRD Provinsi Riau di Komisi E untuk membahas isu-isu perempuan khususnya di Riau. BEM Unri juga melakukan on air di Radio Seulaweut terkait pemberdayaan perempuan.

Selain Lampung dan Riau, BEM Unlam Banjarmasin mengadakan Seminar psikologi dan kesehatan organ reproduksi wanita dan beauty class yang menghadirkan psikolog Unlam Rika Vira Zwagery M.Psi. dan Dr Renny aditya SpOG MKes. sebagai pembicara pada Sabtu, 7 Maret 2015. Sedangkan BEM Universitas Brawijaya mengadakan aksi tebar bunga di alun-alun Batu, Minggu, 8 Maret 2015.

“Tidak hanya dalam bentuk diskusi, aksi atau kampanye. Rekan-rekan BEM Seluruh Indonesia juga bergerak di media sosial seperti twitter dan facebook untuk menyebarluaskan isu-isu perempuan untuk memperingati hari ini,” ungkap Ahmad yang juga Presiden BEM Universitas Lamppung, Minggu, 8 Maret 2015.

Kegiatan peringatan ini merupakan salah satu bentuk kepekaan BEM-SI dalam menyikapi isu-isu perempuan Indonesia yang sampai hari ini masih terlupakan oleh dunia.

  • Bagikan