Beranda News Benda Diduga Granat Nanas Ditemukan di Sungai di BelakangTPU Panjang

Benda Diduga Granat Nanas Ditemukan di Sungai di BelakangTPU Panjang

153
BERBAGI
Benda diduga bom granat nanas yang ditemukan pekerja talud saluran sungai di belakang TPU Panjang.
Benda diduga bom granat nanas yang ditemukan pekerja talud saluran sungai di belakang TPU Panjang.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Benda diduga bom bentuk granat nanas, ditemukan warga yang sedang mengerjakan talud di saluran sungai belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU) RT 05 LK III, Kampung Karang Indah, Kelurahan Panjang Selatan, Kamis (6/4/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Benda diduga Granat nanas tersebut, sudah diserahkan ke Mapolsekta Panjang.

Waka Polsekta Panjang, AKP Suwarto membenarkan adanya temuan benda diduga bom bentuk granat nanas yang ditemukan oleh Atok Pranoto (50) warga Kampung Kebon Sayur, Kelurahan Panjang Utara, Kamis pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

“Benda diduga bom itu, ditemukan Atok saat sedang menggali tanah pengerjakan talud di saluran sungai di belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU),”ujarnya saat ditemui di Mapolsekta Panjang, Kamis (6/4/2017).

Temuan benda yang diduga granat nanas tersebut, kata Suwarto, sudah diserahkan Atok Pranoto bersama rekannya Beni Wibowo ke Mapolsekta Panjang. Kemudian, pihaknya sudah melaporkan temuan tersebut dengan berkoordinasi Gegana Brimobda Lampung untuk dilakukan identifikasi dan penjinakan.

“Kami sudah laporkan temuan benda itu, dan berkordinasi dengan Gegana Brimobda Lampung untuk segera diidentifikasi,”ungkapnya.

Pantauan teraslampung.com, benda diduga bom granat nanas tersebut, sudah berwana coklat bercampur lumpur yang sudah mengering dan sudah lama terpendam di tanah. Namun belum diketahui secara pasti, apakah benda tersebut granat nanas atau hanya replika.

Taklama kemuadian, tim penjinak bom (jibom) Gegana Brimobda Lampung datang dan langsung melakukan identifikasi penjinakan terhadap temuan benda diduga bom granat nanas tersebut di Mapolsekta Panjang.

Loading...