Beranda News Benda Mirip Granat Nanas Ini Dikira Bola Kasti

Benda Mirip Granat Nanas Ini Dikira Bola Kasti

157
BERBAGI
Tim Jibom Gegana Brimobda Lampung saat memebesihkan tanah yang menempel di benda diduga bom granat nanas di Mapolsekta Panjang

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Benda diduga bom bentuk granat nanas, ditemukan Atok Pranoto (50) warga Kampung Kebon Sayur, Kelurahan Panjang Utara saat sedang mengerjakan talud di saluran sungai belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU) RT 05 LK III, Kampung Karang Indah, Kelurahan Panjang Selatan, Kamis (6/4/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Atok Pranoto saat ditemui di lokasi tempat ditemukannya benda diduga bom granat nanas menuturkan, saat itu ia sedang bekerja menggali tanah yang akan dibuat talud untuk saluran air sungai di belakang pemakaman. Di tanah yang digalinya tersebut, tiba-tiba ia menginjak sesutu benda yang mencurigakan.

“Karena penasaran, saya ambil benda yang kena injak itu. Awalnya saya kira bola kasti, begitu saya bersihkan tanah yang menempel di benda itu ternyata kok granat nanas,”ujarnya kepada teraslampung.com, Kamis (6/4/2017).

Selanjutnya, kata Atok, benda diduga bom granat nanas itu, ia masukkan ke dalam sangkek plastik. Lalu ia bersama teman kerjanya, Beni langsung membawa benda tersebut untuk diserahkan ke Mapolsekta Panjang.

“Ya takut benda itu meledak, saat itu juga saya langsung bawa dan ke Polsekta Panjang. Saya juga sudah melaporkan ke Ketua RT setempat dan Lurah,”ungkapnya.

Setelah ia melaporkan temuan benda tersebut, taklama kemudian beberapa anggota polisi datang kelokasi melakukan pengecekan.

Loading...