Beranda News Teras Jateng Bengkel Motor dan Rumah Terbakar, Jalan Alternatif Ketanggungan – Slawi Macet

Bengkel Motor dan Rumah Terbakar, Jalan Alternatif Ketanggungan – Slawi Macet

2513
BERBAGI
Kobaran api meluluhlantakkan bengkel sepeda motor dan rumah di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Senin malam (10/6/2019) Foto: Damar Kukuh Wicaksono

TERASLAMPUNG.COM — Kebakaran hebat meluluhlantakkan bengkel sepeda motor milik Leman di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Senin malam sekitar pukul 20.30 WIB (10/6/2019).

Menurut sejumlah saksi, percikan api berawal dari bengkel sepeda motor. Api kemudian merembet ke rumah milik Rudin yang berada di belakang bengkel. Api cepat membesar karena tiupan angin kencang. Satu mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Brebes dan empat mobil damkar Pemkot Tegal datang ke lokasi sekitar satu jam kemudian.

Saat petugas damkar datang, api masih berkobar. Upaya warga sekitar untuk membantu memadamlam api sia-sia karena sulitnya mendapatkan sumber air. Api baru benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 22.50 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan jalan alternatif ruas Ketanggungan – Jatibarang – Slawi sempat macet selama beberapa jam. Kemacetan terjadi karena banyaknya warga yang menonton kebakaran hingga memenuhi jalan di depan bengkel yang terbakar.

Petugas dari Polsek Larangan masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Sementara itu, Leman, pemilik bengkel, saat kebakaran terjadi masih mudik di Jawa Barat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari lokasi kejadian, pemilik bengkel motor tersebut sebenarnya mengontrak di kios milik Haji Rudin. Selain bengkel dan rumah Haji Rudin, sejumlah kamar kos milik Haji Rudin juga ludes terbakar.

Menurut warga sekitar, barang-barang yang berhasil diselamatkan berupa dua mobil dan satu unit sepeda motor. Sedangkan barang lainnya berupa oli, bensin, dan ban semua ludes terbakar.

“Selain angin kencang, api cepat membesar karena di dalam bengkel ada bensin, oli, dan ban,” kata seorang saksi mata.

Loading...