Bentrok di Lampung Tengah Diduga karena Salah Paham

  • Bagikan
Ilustrasi

Zaenal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kasubdit III Ditkrimum Polda Lampung, diterjunkan membantu Polres Lampung Tengah mengamankan bentrok antarwarga di Dusun Tanjung Rejo, Tanjung Harapan Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (27/11/2014) sore. Akibat kejadian tersebut, sebanyak 30 rumah warga dibakar.

“Saya sudah terima laporan terkait hal tersebut. Sebab itu, pihaknya mengirim personel yang dipimpin Kasubdit III, Kompol. Ruly Andi Yunianto bersama anggotanya untuk berangkat ke Lampung Tengah,”kata Direktur Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol. Purwo Cahyoko.

Dia juga mengatakan, bahwa hingga saat ini, belum menerima laporan secara pastinya. Sebab itu, pihaknya belum bisa menjelaskan terkait bentrok warga antar tersebut .

dihubungi terpisah, Kasubdit III Jatanras Krimum Polda Lampung, Kompol. Ruly Andi Yunianto mengatakan, informasinya, hanya miskomunikasi atau salah paham saja, antara dua kelompok warga yang terlibat bentrok.

“Saat ini kami masih dalam perjalanan menuju lokasi. Sebab itu, saya belum mengetahui ada korban atau kerusakan akibat bentrok itu,”kata Ruly Andi Yunianto, melalui sambungan telepon kepada Teraslampung.com, Kamis malam (27/11).

Sementara Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih membenarkan, telah terjadi bentrok antar warga di Lampung Tengah. Informasi sementara yang didapat dari polsek setempat, Kejadian bermula dari adanya tudingan terhadap salah seorang warga, yang diduga melakukan pencurian. Bahkan tersebar isu bahwa pelaku pencurian hilang sehingga memicu terjadinya salah paham antar kelompok warga yang bertikai.

“Karena tidak menerima tudingan ini, sehingga salah satu kelompok warga memanaskan situasi. Buntutnya sampai terjadi pembakaran rumah warga di Dusun Tanjung Rejo. Ya kurang lebih sekitar ada 30 rumah yang dibakar, dan untuk situasi saat ini sudah mulai kondusif. Petugas Polres Lampung Tengah dan jajaran, sudah mengamankan lokasi dan berupaya melakukan mediasi diupayakan berdamai antara dua kelompok warga yang bertikai dan dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Kunto,”jelasnya

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada ada korba jiwa dalam kerusuhan tersebut atau tidak. Polisi masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Berita Terkait: Padangratu Membara, Beberapa Rumah Warga Dibakar Massa
  • Bagikan