Beranda Hukum Kriminal Bentrok di Sukadana Ilir – Bandar Rejo Lampung Utara, Puluhan Rumah Dibakar...

Bentrok di Sukadana Ilir – Bandar Rejo Lampung Utara, Puluhan Rumah Dibakar Massa

477
BERBAGI
Beberapa rumah milik warga Bandar Rejo Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara luluh lantak dibakar puluhan orang, Selasa suang (2/2/2016).

Feaby Handana/Teraslampung.com

Kotabumi–Puluhan rumah warga di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara dibakar oleh puluhan massa, Selasa (2/2) sekitar pukul 09:30 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada korban jiwa dan penyebab dalam insiden ini.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Teraslampung.com, hingga Selasa siang (2/2/2016) sedikitnya ada 24 unit rumah yang terbakar akibat serangan puluhan massa yang diduga masih berasal dari Desa tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi sekitar pukul 12:30 WIB, kepulan asap dan bahkan api masih terlihat melalap rumah – rumah warga. Selain itu, sejumlah rumah juga terlihat rata dengan tanah. Wakil Bupati Sri Widodo dan para pejabat Pemkab Lampung Utara lainnya terlihat mendatangi lokasi.

Bentrokan dipicu oleh meninggalnya Muhammad Pratama (13) yang sebelumnya dinyatakan hilang sejak seminggu lalu.

Pada Selasa pagi sekitar pukul 08.30 WIB, Muhammad Pratama ditemukan di aliran lebung (kolam) di Desa Bandar Rejo.


SIMAK: Amuk Massa di Desa Sukadana Ilir Dipicu Tewasnya Warga, 24 Rumah Ludes Dibakar

Setetengah jam kemudian atau sekitar pukul 09.00 WIB  tiba-tiba datang beberapa orang dan membakar  3 rumah dan disusul pembakaran rumah lainnya.

Rumah pertama yang dibakar milik Tumingan dan Kadir. Dua rumah itu dibakar diduga karena para pembakar mencurigai bahwa keduanya adalah pelaku pembunuhan Muhammad Pratama. Meski begitu, informasi dari warga ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Belum jelas pula apakah orang-orang yang membaar rumah adalah masih keluarga korban Muhammad Pratama atau orang lain,

Desa Bandar Rejo dengan Desa Sukadana Ilir jaraknya sekitar 10 kilometer.

BACA JUGA: Saat Kapolda Tinjau Lokasi Amuk Massa, Tiga Rumah di Desa Sukadana Ilir Dibakar

Loading...