Beranda Teras Berita Bentrok Warga di Mimika: Enam Tewas, 12 Luka-Luka

Bentrok Warga di Mimika: Enam Tewas, 12 Luka-Luka

147
BERBAGI
Bentrok warga di Mimika. Papua, beberapa waktu lalu. (dok tabloidjubi.com)

JAYAPURA, Teraslampung.com  –Korban tewas dan luka-luka akibat  bentrok antarwarga di Mimika, Papua, yang terjadi sejak Selasa lalu (12/8) hingg kini berjumlah enam orang. Sedangkan korban luka-luka mencapai  12 orang. Kebanyakan korban karena terkena terkena panah.

“Korban luka yakni Siti Itina, Syaiful, Ahmad, Lius Wetapo, Thomas Murib, Max Murib, Penias Asso, Pela Wenda, Des Jikwa, Jis Kogoya, Matias Waker, La Ene. Yang meninggal dunia sudah enam orang. Satu ditemukan kemarin sore atas nama Asso Jikwa,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Sulistyo Pudjo, Kamis (14/8).

Menurut Pudjo, korban tidak hanya warga sipil. Salah seorang  anggota Brimob yakni Brigadir Satu  (Pol) Frans Tokoro juga terkena panah di bagian betis kanan ketika melakukan pengamanan di daerah Gorong-gorong, Mimika .

“Yang jadi korban tidak hanya masyarakat, tapi juga polisi. Untuk memulihkan situasi di sana, seluruh aparat keamanan baik polisi maupun TNI disiagakan agar kondisi yang terjadi sejak, 12 Agustus lalu hingga kini bisa kondusif. Ada kurang lebih 1.000 personel keamanan yang siagakan, baik dari Polres Mimika, Brimob dan TNI,” ujarnya.

Sementara salah satu warga Timika, Rony, mengatakan, hingga kini situasi di wilayah itu masih mencekam. Warga masih takut keluar rumah.

“Jalanan masih sepi. Toko-toko masih tutup. Sejumlah warga baik Papua maupun non Papua berjaga di sekitar lokasi tempat tinggal mereka masing-masing,” kata Rony.

Sumber: tabloidjubi.com

Loading...