Beranda News Pilgub Lampung Bentuk Pansus, Fraksi Demokrat Siapkan Bukti Politik Uang Pilgub Lampung

Bentuk Pansus, Fraksi Demokrat Siapkan Bukti Politik Uang Pilgub Lampung

702
BERBAGI
Anggota DPRD Lampung asal Lampung Utara, Nerozely Agung Putra (Foto: Ist/Facebook).

TERASLAMPUNG.COM — Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung menyiapkan bukti dugaan politik uang dari pasangan calon nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) pada  Plgub Lampung 27 Juni 2018.

“Bukti ini akan disampaikan saat paripurna pembentukan panitia khusus (pansus) pada Kamis (5/7),” kata Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung, Nerozely Agung Putra Kunang, Rabu (4/7).

Nerozely meyakini, dengan pembentukan pansus bisa mengungkap masalah dugaan money politik di ajang pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi tersebut.

“Saya yakin bakal terungkap, karena menjadi permasalahan semua fraksi, kecuali partai pengusung nomor urut tiga. Apalagi jika pansus diketuai oleh Eva Dwiana dari fraksi PDIP. Kan gak mungkin masuk angin Bu Eva,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga pendukung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalami, Agus Bakti Nugroho, mengatakan pihaknya akan menghadiri rapat paripurna pembentukan pansus politik uang pada Kamis (5/7/2018) mendatang.

”Insya Allah, tujuh dari delapan anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PAN akan hadir. Satu anggota kami tidak bisa hadir karena  sedang manasik haji,” katanya.

Sebelumnya, pada Selasa (3/7/2018) Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan partainya akan mengawal proses hukum dan poliitik terkait dugaan politik uang dalam Pilgub Lampung 2018.

Hasto menegaskan, hak angket akan digulirkan karena bagi kami suara rakyat adalah inti dari demokrasi.

“Kedaulatan rakyat dalam menentukan pilihan tidak boleh dibajak oleh kekuatan uang dari mana pun,” tandasnya.

TL/FS