Beraksi di Pahoman, Begal Asal Jabung Tewas Ditembak Polisi

  • Bagikan
Tersangka begal asal Jabung di ruang jenazah RSU Abdoel Moeloek. Foto: Lampungchannel.com

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Penangkapan komplotan pelaku begal asal Jabung, Lampung Timur diwarnai aksi baku tembak antara pelaku dengan Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung di Jalan Way Sekampung, Pahoman, pada Jumat (18/11/2016) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, satu orang pelaku bernama Agum Wahyu (22) warga Jabung, Lampung Timur tewas ditembus peluru panas polisi.

Kapolresta Bandarlampung, AKBP Murbani Budi Pitono melalui Kasat Reskrim, Kompol Deden Heksaputra mengatakan, komplotan pelaku begal berjumlah empat orang asal Jabung, Lampung Timur dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario dan Honda Beat.

“Mereka (pelaku), sedang beraksi di salah satu rumah di Jalan Way Sekampung, Pahoman,”ujar Deden, Jumat (18/11/2016) malam.

Menurutnya, tiga orang pelaku menunggu diatas motor mengintai di salah satu rumah, salah satu pelaku lagi sedang memanjat pagar tembok rumah milik korban.

BACA: Ini Barang Bukti yang Disita Polisi dari Komplotan Begal Asal Jabung

Deden mengutarakan, aksi para pelaku tersebut, dipergoki petugas Tekab 308 Polresta Bandarlampung yang saat itu sedang melintas di jalan tersebut untuk melakukan patroli di titik rawan kejahatan.

“Saat akan dilakukan penangkapan, ternyata ada perlawanan. Salah seorang pelaku melepaskan dua kali tembakan ke arah petugas,”ucapnya.

Karena ada perlawanan, kata Deden, petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan pelaku Agum dengan tembakan. Sedangkan tiga pelaku lainnya, melarikan diri. Saat ini ketiga pelaku tersebut, sedang dilakukan pengejaran petugas.

“Saat perjalanan menuju ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), Agum yang tubuhnya ditembus peluru panas,  tewas. Jasad pelaku saat ini masih berada di RSUAM,”ungkapnya.

BACA JUGA: Bermula Tertangkapnya Oknum Brimob, Komplotan Begal Lampung Timur Digulung Polda

  • Bagikan