Beranda News Pusiban Berbagi Berkah, Aprilani Yustin Sambangi Pasien RS di Metro dan Warga Banjar...

Berbagi Berkah, Aprilani Yustin Sambangi Pasien RS di Metro dan Warga Banjar Negeri

49
BERBAGI
Aprilani Yustin menyerahkan bingkisan kepada warga Desa Banjar Negeri, Natar, Lamsel.

TERASLAMPUNG.COM — Di luar kegiatan rutin mendampingi tugas suaminya, istri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Aprilani Yustin Ficardo, melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Lampung,  Selasa (28/06/2016). Antara lain mengikuti pengajian di Masjid Taqwa Kota Metro, mengunjungi pasian Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro, dan bertemu masyarakat Dusun Tegal Bungur, Desa Banjar Negeri, Natar, Lampung Selatan.

“Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan sangat sarat makna. Kesemuanya bermuara kepada kemenangan, yaitu kemenangan umat Muslim yang berpuasa dalam melawan hawa nafsu, egoisme, keserakahan, dan ketidakjujuran,” kata Yustin.

Yustin Ficardo mengingatkan untuk kita berbagi kasih dengan sesama, terutama kepada saudara-saudara yang kurang beruntung. Menurut Yustin, masih ada Muslim/Muslimah yang berpuasa meskipun kesulitan untuk membeli makanan untuk sahur atau berbuka.

“Di rumah sakit kita bisa membantu meringankan sedikit beban, menghibur serta menguatkan hati pasien dan keluarga yang menunggu . Itu juga merupakan ibadah dan salah kebaikan yang dapat kita lakukan untuk sesama,” katanya.

Yustin mengak, secara pribadi dirinya bersyukur dan bahagia karena pada bulan Ramadan kali ini putri sulungnya, Andrea (kelas 2 SD) sudah dapat berpuasa penuh.

“Ini tahun keduanya berpuasa. Putra bungsu kami Ivan yang masih di TK sudah belajar puasa walau setengah hari,” ujarnya, di sela-sela kunjungannya di rumah sakit dan Dusun Tegal Bungur.

“Kita yang masih diberi kesehatan harus selalu bersyukur akan nikmat itu. Sempatkan berbagi senyum dan tawa dengan saudara-saudara yang sedang mendapat cobaan sakit. Itu bisa memberikan kesejukan di hati kita dan hati saudara-saudara kita,” imbuhnya.

Dalam kunjungan ke Metro dan Natar itu Yustin menyerahkan bingkisan untuk pasien, keluarga pasien, dan warga kurang mampu.