Berdalih “Performance Art”, Seniman Tusuk Pengunjung Perempuan Hingga Luka Parah

  • Bagikan
Seorang perempuan pengunjung pameran seni  menangis karena kesakitan setelah ditusuk dengan pisau oleh seorang seniman.

MIAMI, Teraslampung.com — Seorang pengunjung Miami Art Basel ditusuk dengan pisau tajam oleh seorang seniman secara brutal, Jumat petang (4/12/2015). Saat perempuan itu ditusuk, para pengunjung pameran seni terbesar di Amerika Serikat hanya tercekat. Mereka diam saja karena mengira aksi penusukan tersebut bagian dari ‘seni konkret’ yang diperagakan oleh sang seniman.

Saat lengan dan leher perempuan muda yang belum diketahui identitasnya mengaduh dan berteriak kesakitan, barulah para pengunjung sadar bahwa aksi seniman bernama Siyuan Zhao (24 tahun) itu bukan bagian dari pameran seni.

Perempuan itu pun kemudian ditolong oleh para pengunjung lainnya untuk dirawat di Rumah Sakit Jackson Memorial. Sedangkan Zhao yang sempat kabur  akhirnya dicokok beberapa saat kemudian dengan tuduhan percobaan pembunuhan.

Korban dilarikan ke rumah sakit, (Foto: mirmiherald.com)

Kepada polisi yang memeriksanya, Zhao mengaku melakukan penusukan secara spontan. Ia bahkan mengaku tidak sekadar ingin menusuk perempuan itu dengan pisau. Zhao mengaku itu dilakukan sebagai bagian dari performance art.

“Saya harus membunuh dia dan masih ada dua orang lagi yang harus mati. Aku ingin melihat darah mereka,” katanya, seperti diberitakan miamiherald.com.

  • Bagikan