Beranda Teras Berita Berantas Peredaran Narkoba, Polda Lampung Gelar Operasi Antik 2015

Berantas Peredaran Narkoba, Polda Lampung Gelar Operasi Antik 2015

749
BERBAGI

Zainal Asikin/teraslampung.com 

Kombes Pol Agustinus B. Pangaribuan 

BANDARLAMPUNG-Antisipasi maraknya peredaran gelap narkoba, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan jajaran setingkat Polres/Polresta menggelar operasi Antik (Anti Narkotika) 2015. Operasi penindakan narkoba tersebut, dilangsungkan selama 10 hari kedepan (31 Agustus – 9 September 2015).

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Agustinus B. Pangaribuan menuturkan, tujuan dilakukannya operasi antik tersebut untuk memberantas atau mengurangi maraknya peredaran narkoba yang terjafdi diwilayah hukum Polda Lampung.

“Operasi Antik ini sudah dimulai hari ini, dan operasinya akan berlangsung selama 10 hari kedepan,”kata Agustinus kepada teraslampung.com, Rabu (2/9).

Ia menegaskan, dalam operasi tersebut tidak hanya dilakukan oleh pihaknya saja, melainkan berserta jajaran Polres/Polresta dan pihaknya siap menanggulangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polda Lampung.

“Di Provinsi Lampung ini, sangat rentan terjadinya peredaran barang-barang narkotika. Untuk itu, antisipasi peredaran narkotika sangat diperlukan. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk menekan peredaran narkotika di Lampung,”tegasnya.

Augustinus menjelaskan, yang menjadi sasaran dalam Operasi Antik (Anti Narkotika), tidak hanya sebagai bandarnya saja melainkan pengedar, kurir dan pemakainya. Dalam pelaksanaan operasi antik ini, kata dia, tidak saja diikuti anggota Reserse Narkoba, tetapi melibatkan semua satuan, karena sistem operasi anti narkotika dilaksanakan secara terpadu.

Penggerebekan tersangka kasus narkoba di Kelurahan Sukajawa, Bandarlampung, 28 Mei 2014 lalu .

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Mantoni Tihang menuturkan, sejak digelarnya operasi antik pihaknya langsung terjun dengan merazia beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat peredaran atau pesta narkoba.

“Hari ini, kami  sudah laksanakan operasi Antik di beberapa tempat. Namun belum membuahkan hasil, tapi yang jelas kita masih punya waktu beberapa hari lagi kedepan. Karena, operasi Antik ini berlangsung selama 10 hari,”kata Mantoni.

Mantan Kapolsek Telukbetung Barat ini mengutarakan, pihaknya akan terus berupaya memberantas peredaran narkoba yang ada di wilayah hukum Polresta Bandarlampung.

“Meskipun Operasi Antik sudah selesai, kami akan tetap terus memberantas peredaran narkoba. Jadi tidak hanya dalam Operasi Antik saja,”jelasnya.