Beranda News Ekbis Bergaji Rp 45 Juta per Bulan, Jabatan Dirut Bank Lampung Dilelang

Bergaji Rp 45 Juta per Bulan, Jabatan Dirut Bank Lampung Dilelang

763
BERBAGI
Sekdaprov Lampung Sutono (tengah) dan komisaris Bank Lampung Lukman Hakim (kedua kiri) menjelaskan tentang lowongan Direktur Utama di Bank Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Jabatan Direktur Utama Bank Lampung akan dilelang ke masyarakat luas. Hal ini terungkap saat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menerima kunjungan kerja Dewan Direksi Bank Lampung di ruang kerja Sekda Provinsi Lampung, Senin (13/2/2017).

Komisaris Bank Lampung, Lukman Hakim yang juga sebagai Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN)menyebut tim lelang jabatan terdiri dari Otoritas Jasa Keuangan yang nanti akan menyeleksi pada uji kelayakan dan kepatuhan, seterusnya untuk presentasi akan di lakukan kepada Gubenur Lampung M.Ridho Ficardo selaku pemegang saham.

Menurut mantan Walikota Metro itu, PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi Lampung (Bank Lampung) saat ini tengah membuka lelang jabatan untuk menempati posisi Direktur Utama masa jabatan 2017 – 2021 dan jajaran Direksi dengan masa jabatan 2018 – 2022 diantaranya Direktur Bisnis, Direktur Operasional, dan Direktur Kepatuhan.

Keseriusan Bank Lampung dalam pencarian putra/putri daerah, Bank Lampung telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Lampung dalam pengumuman lelang jabatan ini yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

“Pendaftaran dibuka seluasnya untuk umum. Dan kami harap para kandidat terbaik Lampung bisa mendaftar untuk berpartisipasi membawa Bank Lampung lebih maju,” katanya .

Persyaratannya, lanjut Lukman, antara lain pria/wanita, berusia minimal 21 tahun, bukan anggota partai politik, cakap perbuatan dalam hukum atau tidak pernah terjerat perbuatan yang melanggar hukum, memiliki komitmen perbankan, tidak memiliki saham di Bank Lampung, tidak pernah dinyatakan pailit, tidak memiliki riwayat atau pembiayaan kredit yang macet, memiliki sertifikasi level 4 untuk manajemen risiko, dan lainnya.

“Pengumuman persyaratan umum dan khusus lebih jelasnya bisa diakses di www.banklampung.co.id,” ujarnya.

Ditambahkannya, Jabatan Direktur Utama akan mendapatkan fasilitas berupa remonrasi, rumah dinas, kendaraan, dan gaji Rp45 juta/bulan.

Lukman mengatakan, setelah pendaftaran dan penyerahan berkas lamaran. Tim penyeleksi nantinya akan menyeleksi pendaftar dalam beberapa tahapan proses seleksi.

“Setelah lulus tahap seleksi berkas lamaran, dan selanjutkan lanjut ke tahap seleksi feet and proper tes yang di lakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),”kata mantan Walikota Metro itu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sutono, mengatakan dalam lelang jabatan penting Bank Lampung berharap mampu mencari dan menyeleksi Direktur Utama dan jajaran Direksi.

“Mulai hari ini (13/2/2017) pendaftaran dibuka hingga 22 Februari 2016 hingga Pukul 16.30 WIB untuk pendaftaran laporan berkasnya. Dan saya berharap dalam penyeleksian ini dapat memilih putra/putri terbaik untuk bisa membawa Bank Lampung lebih maju lagi,” kata Sutono.

Mas Alina Arifin