Beranda Ekbis Bisnis Berkah Idul Adha dari JNE Lampung untuk Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19

Berkah Idul Adha dari JNE Lampung untuk Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19

393
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —Semangat menyambut hari Raya Idul Adha 1441 H atau yang dikenal juga dengan hari raya kurban, begitu terasa meski ditengah pandemi Covid-19. Semangat ini juga dirasakan oleh Nuraini (45 tahun), seorang ibu dari 3 putri yang kesehariannya bekerja sebagai tenaga kesehatan di Rumah Sakit Bumi Waras Bandarlampung dan juga pedagang kue jajanan pasar.

Nuraini sangat berkeinginan untuk berkurban sehingga ia pun terus berdoa dan berusaha agar dapat mewujudkannya pada Idul Adha 1441 H tahun ini. Namun kondisi pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian, tak terkecuali pendapatan Nuraini yang berkurang dari biasanya, sehingga ia sempat mengurungkan niatnya tersebut tapi tidak pernah berhenti berdoa agar dapat terkabul.

Pada tanggal 22 Juli 2020, Nuraini mendapatkan informasi kuis yang bertajuk #GameSiJoni yang di selenggarakan oleh JNE melalui akun official resmi JNE di Instagram yaitu @jne_id selama periode 22 – 25 Juli 2020 dengan hadiah 3 ekor kambing untuk 3 orang pemenang. Nuraini pun sontak langsung ikutan kuis tersebut dengan harapan dapat menjadi pemenang sehingga doanya dan niatnya dapat diwujudkan.

Warga Kecamatan Kedaton, Way Halim Bandar Lampung ini mengaku sempat putus asa dan sedih karena tidak bisa berkurban.

‘Namun ketika saya meliat Instagram-nya JNE dan mengetahui ada kuis berhadiah hewan qurban, saya langsung ikut dan sangat berharap saya dapat menang. Saya terus berdoa, agar kiranya melalui kuis JNE ini Allah dapat mengabulkan doa saya,” katanya.

Akhirnya, tanggal 26 Juli 2020 lalu Nuraini menerima DM ( direct massage ) dari @jne_id mengucapkan selamat dan diinformasikan bahwa Ia menjadi salah satu pemenang dari #GameSiJoni dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H.

“Saya langsung sujud syukur dan menagis. Saya sangat tidak menyangka doa saya dikabulkan dan niat saya untuk berqurban tahun ini dapat terlaksana. Alhamdulillah, terimakasih JNE. Semoga JNE terus maju, berkah dan dapat menginspirasi yang lainnya sebab ditengah pandemi begini masih bisa terus berbagi dan menebar kebermanfaatan untuk masyarakat”, katanya.

Penyerahan hadiah 1 ekor kambing qurban di serahkan oleh Syarifuddin, S. Ag selaku Head Section of Sales Marketing JNE Bandar Lampung kepada Priyanto, kakak kandung Nuraini pada tanggal 30 Juli 2020. Penyerahan hadiah Nuraini terpaksa diwakilkan saat pihak JNE melangsungkan serah terima hadiah karena Nuraini sedang bertugas di rumah sakit dan tidak dapat meninggalkan pekerjaan sebab di tengah pandemi aktivitas di rumah sakit begitu padat.

Ahmad Junaidi, Pimpinan Cabang Utama JNE Bandar Lampung mengatakan, “Sebagai perusahaan pengiriman ekspres dan logistic yang didirikan oleh anak bangsa, JNE berusaha untuk selalu hadir di setiap momen dalam masyarakat, tak terkecuali momen Idul Adha meskipun ditengah wabah pandemi covid-19. Semoga dengan adanya pembagian hadiah kuis hewan qurban yg diadakan oleh JNE, hadiah hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi pemenang dan bagi masyarakat sekitar tentunya. Melalui kegiatan posistif seperti ini, kami berharap akan mendapat keberkahan doa agar JNE terus maju dan berkembang menjadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia sesuai dgn visi JNE”.

Pada sejatinya berqurban adalah memahami arti keikhlasan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As, hal ini pula yang terjadi kepada Nuraini, seorang tenaga kesehatan di bagian gizi dan kebersihan yang mencoba untuk ikhlas jika tidak dapat berqurban tahun ini dikarenakan kondisi ekonomi yang lagi sulit.

Nuraini pun terus berdoa dan meminta dibukakan jalan dengan keikhlasan dan tawakalnya kepada sang pencipta agar niatnya terkabul, mendapatkan jawaban sehingga dapat berqurban serta berbagi kepada sesama di tahun ini.

Rls