Beranda News Bandarlampung Berkah Ramadhan, Pedagang Dadakan Padati Jalan Dr. Susilo Bandarlampung

Berkah Ramadhan, Pedagang Dadakan Padati Jalan Dr. Susilo Bandarlampung

328
BERBAGI
Pedagang makanan untuk berbuka puasa di Jl. Dr.Susilo Bandarlampung sibuk melayani pembeli, Senin,17 Mei 2018.
TERASLAMPUNG.COM —Ramadhan hari yang pertama pedagang makanan sudah mulai membuka lapaknya di jalan Dr. Soesilo Bandarlampung.

Jam menunjukan pukul 15.30 Wib, jalan Dr. Soesilo mulai padat kendaraan. Ada yang sengaja berhenti untuk membeli makanan untuk berbuka puasa, ada pula yang pulang dari kantornya.

Ruas jalan itu sejak beberapa tahun terakhir menjadi alternaif warga Bandarlampung untuk membeli lauk-pauk dan takjil untuk berbuka puasa.

Pedagang dadakan muncul di situ pada bulan puasa Ramadhan,terutama setelah lapak-lapak pedagang makanan  berbuka puasa di Jl. Sriwijaya dan Jl. Padjadjaran di Lapangan Merah Enggal dilarang,

“Saya sengaja berhenti di sini untuk beli bukaan,” ujar Yuni, PNS Pemkot Bandarlampung yang masih mengenakan baju Korpri

Di antara kemacetan tersebut ada Toyota Prado berpelat BE 1 A. Itu adalah mobil dinas Walikota Bandarlampung. Rupanya Plt Yusuf Kohar hendak pulang ke rumahnya di kawasan Kedamaian. Mobil itu tanpa pengawalan dan Yusuf Kohar sempat membuka kaca mobilnya menyapa seseorang yang dia kenal.

“Saya sudah empat puasa ini jualan kue – kue untuk buka puasa,” kata Santi warga Rawa Laut yang juga membuka lapak di jalan dr. Soesilo.

Menurut Santi (35)  penghasilannya selama jualan di jalan dr. Soesilo  dalam satu hari dia bisa mendapat Rp.100 sampai Rp.200 ribu.

“Dari puasa – puasa yang dulu pak, kalo lagi rame saya bisa dapat Rp.200 ribuan,” kata ibu dua anak itu.

Selain di jalan Dr. Soesilo depan kantor Inspektorat Provinsi Lampung, ada juga di kawasan jalan Yos Soedarso Bumi Waras, juga di Saburai Enggal tempat – tempat warga Bandarlampung membeli makanan untuk berbuka puasa.

Dandy Ibrahim

Loading...