Berkas Usulan Pahlawan Nasional bagi Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah Masih Diverifikasi

  • Bagikan
Gubernur Ridho Ficardo

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, berkas usulan Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah yang diajukan sebagai pahlawan nasional, pihaknya masih mempelajari berkas usulan tersebut. Hal tersebut perlu dilakukan, karena untuk mengetahui sejauhmana kelayakan dak kelengkapan berkasnya.

“Kami pelajari berkas pengajuannya dulu, kami juga akan pastikan agar nantinya berkas usulan keduanya menjadi pahlawan nasional dapat diterima pemerintah pusat,”kata Ridho usai menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungkarang, Kamis (10/11/2016).

Dikatakannya, pihaknya akan berupaya agar verifikasi berkas Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah masuk dalam seleksi di TP2GD dan proses tersebut, akan dilakukan pemerintah pusat.

“Untuk pastinya kapan, belum bisa saya memastikannya. Tapi yang jelas, diupayakan secepatnya penyelesaian berkas usulan tersebut,”ungkapnya.

Sementara menurut Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal menuturkan, jika persyaratan tersebut sudah masuk dan telah ditetapkan, pastinya hal ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan khususnya masyarakat lampung dengan adanya pahlawan nasional dari lampung.

“Kami selaku legislatif, sangat mendukung upaya usulan tersebut dan ini harus dikoordinasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos). Saya yakin dan optimis sekali kalau Mr Gele Harun dan KH Ali Hanafiah, bakal ditetapkan jadi pahlawan nasional,”ucapnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page