Beranda Hukum Kriminal Berkedok Bisa Gandakan Uang Ratusan Juta, Dukun Palsu Ini Dibekuk Polisi

Berkedok Bisa Gandakan Uang Ratusan Juta, Dukun Palsu Ini Dibekuk Polisi

273
BERBAGI
Trimo (68), tersangka penipuan berkedok sebagai dukun yang dapat melipatgandakan uang saat diamankan di Mapolsek Tanjung Bintang, Lampung Selatan

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Petugas Reskrim Polsek Tanjung Bintang, menangkap Trimo (68), tersangka penipuan berkedok sebagai dukun yang bisa menggandakan uang hingga ratusan juta. Polisi menangkap tersangka di rumahnya di Desa Sukadamai, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Kamis, (10/8/2017) siang lalu.

Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Endhie Pratama mengatakan, petugas menangkap tersangka Trimo, atas laporan korban Rayudi, warga Dusun Toto Harjo, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan terkait kasus dugaan penipuan hingga korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Dari laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka Trimo di rumahnya,”ujarnya, Jumat (11/8/2017).

Dari penangkapan tersangka, petugas menyita barang bukti uang senilai Rp 7 juta sisa dari hasil kejahatan tersangka menipu korban.

Endhie memaparkan, modus penipuan tersangka, dengan mengaku sebagai dukun yang bisa melipatgandakan uang sampai ratusan juta. Tapi dengan syarat, korban harus menyiapkan uang tunai Rp 100 juta terlebih dulu. Uang tersebut, dimasukkan ke dalam kotak yang sudah dirancang dan disiapkan tersangka untuk melakukan penipuan terhadap korban.

“Untuk melengkapi kebutuhan ritual, tersangka beralasan meminta korban untuk mengambil air suci yang ada di daerah Banten. Untuk mengelabui korban, tersangka berpura-pura tetap menunggu di rumah korban sampai korban kembali lagi,”paparnya.

Sekembalinya korban dari Banten, tersangka Trimo sudah tidak ada lagi di rumah korban, bahkan kotak yang didalamnya berisi uang ratusan juta milik korban dibawa kabur tersangka.
Merasa jadi korban penipuan, saat itu juga korban melaporkannya ke polisi.

“Korban penipuan Trimo berkedok sebagai dukun dapat melipatgandakan uang, disinyalir lebih dari satu orang korbannya. Saat ini kami masih dalami kasusnya, untuk mengetahui korban lainnya,”terangnya.

Loading...