Berkeliaran di Pusat Keramaian pada Jam Kerja, Banyak Guru di Lampura Terjaring Razia

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Para Aparatur Sipil Negara yang terjaring Gerakan Disiplin Nasional yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara ternyata kebanyakan berasal dari guru. Sisanya, berasal dari instansi – instansi yang ada di lingkungan Pemkab.

“Kebanyakan ASN yang terjaring razia merupakan guru, sisanya adalah pegawai instansi – instansi di lingkungan Pemkab seperti Dinas Kesehatan dan lainnya,” terang Kepala Bidang Penegakan Perda dan Disiplin ASN Sat.Pol-PP, Nizar Agung, Selasa (7/2/2017).

Total ada 30 ASN yang terjaring GDN saat berkeliaran di pusat – pusat keramaian. Sedangkan, jumlah pelajar yang terjaring razia ada lima pelajar. Selain mengamankan ASN, dan pelajar, pihaknya juga mengamankan dua pasang kekasih yang berpacaran di Kompleks Islamic Center, Kotabumi.

‎‎”Setelah diberikan penindakan langsung di lokasi, nama para ASN itu ‎diberikan kepada Inspektorat untuk diberikan pembinaan,” terangnya.

Adapun pelajar dan pasangan muda – mudi yang terjaring razia, menurut Nizar, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah atau orang tua masing – masing‎ agar dapat memberikan pembinaan kepada mereka.

“Para pelajar dan pasangan kekasih yang terjaring razia sudah kami serahkan kepada pihak sekolah atau orang tua mereka masing – masing,” kata dia.

  • Bagikan