Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Berkeliaran di Pusat Keramaian pada Jam Kerja, Banyak Guru di Lampura Terjaring...

Berkeliaran di Pusat Keramaian pada Jam Kerja, Banyak Guru di Lampura Terjaring Razia

213
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Para Aparatur Sipil Negara yang terjaring Gerakan Disiplin Nasional yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara ternyata kebanyakan berasal dari guru. Sisanya, berasal dari instansi – instansi yang ada di lingkungan Pemkab.

“Kebanyakan ASN yang terjaring razia merupakan guru, sisanya adalah pegawai instansi – instansi di lingkungan Pemkab seperti Dinas Kesehatan dan lainnya,” terang Kepala Bidang Penegakan Perda dan Disiplin ASN Sat.Pol-PP, Nizar Agung, Selasa (7/2/2017).

Total ada 30 ASN yang terjaring GDN saat berkeliaran di pusat – pusat keramaian. Sedangkan, jumlah pelajar yang terjaring razia ada lima pelajar. Selain mengamankan ASN, dan pelajar, pihaknya juga mengamankan dua pasang kekasih yang berpacaran di Kompleks Islamic Center, Kotabumi.

‎‎”Setelah diberikan penindakan langsung di lokasi, nama para ASN itu ‎diberikan kepada Inspektorat untuk diberikan pembinaan,” terangnya.

Adapun pelajar dan pasangan muda – mudi yang terjaring razia, menurut Nizar, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah atau orang tua masing – masing‎ agar dapat memberikan pembinaan kepada mereka.

“Para pelajar dan pasangan kekasih yang terjaring razia sudah kami serahkan kepada pihak sekolah atau orang tua mereka masing – masing,” kata dia.