Beranda News Pilgub Lampung Berkunjung di Way Kanan, Arinal Minta Doa Restu unjuk Maju Pilgub

Berkunjung di Way Kanan, Arinal Minta Doa Restu unjuk Maju Pilgub

237
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi meminta restu masyarakat Way Kanan untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur Lampung pada Pilgub 2018 agar dapat membangun Lampung.

Hal itu diungkapkan mantan Sekdaprov Lampung tersebut di tiga tempat yang dikunjunginya di Kabupaten Waykanan, Jumat (30/7/17).

Di depan para kerabat, para tokoh masyarakat, sesepuh adat, dan tokoh agama Negribatin, Arinal Djunaidi mengatakan telah mencapai puncak karir sebagai birokrat.

“Dari 2000-an PNS di Lampung, alhamdullilah, saya telah menyelesaikannya dengan baik,” ujar mantan Sekdaprov Lampung itu.

Demikian pula ketika temu kader Partai Golkar di Sekretariat Partai Golkar Waykanan.

Ketua Partai Golkar Lampung itu berharap kepada para kader partai untuk menyampaikan permohonan doa restu warga agar dirinya dapat memimpin Lampung.

Ketika membuka pertunjukan wayang kulit, Arinal juga meminta doa restu kepada tiga ribu lebih warga. Alasan alumni Faperta Unila itu hanya dengan menjadi gubernur dia dapat optimal membangun Lampung.

“Kepala daerah memiliki kebijakan untuk membangun Lampung,” ujarnya.

Wayangan yang menghadirkan Ki Enthus Susmono di Lapangan Kampung Pisangbaru, Kecamatan Bumiagung Kabupaten Waykanan, mengetengahkan judul “Palguna Palgunadi.”

Warga bersemangat menyaksikan wayang kulit sekaligus melihat langsung calon gubernur Lampung, Jumat (30/6/17), mulai pukul 21.30 WIB.

Sejak sore, saat gladi bersih, masyarakat sudah mulai berdatangan ke lapangan. Para pedagang juga telah memagari lapangan sejak siangnya.

Sejak pukul 19.00, masyarakat mulai berdatangan menuju arena wayangan. Mereka ada yang membawa keluarganya.

“Kami ingin nonton wayang sambil melihat calon gubernur kami, Arinal Djunadi,” ujar Suhar Heriyanto (48).

Menurut Arinal Djunaidi, ketika bertemu kerabat dan warga Negriagung, habis solat Jumat, program pertamanya adalah memperkenalkan diri sekaligus minta restu masyarakat lewat hiburan wayangan.

Besok malam, Sabtu (1/7/17), Jaya akan menggelar even yang sama di Lapangan Persada Utama, Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat.

Semua keperluan acara sudah dipersiapkan sebaik mungkin, kata Himawan Imron.

“Kami terus keliling Lampung untuk memperkenalkan figur pemimpin baru sekaligus memohon doa restu warga agar bisa lebih melayani rakyat,” kata Ketua Relawan Jaringan Arinal Berkarya (Jaya).

Herman Batin Mangku

Loading...