Beranda News Nasional Berlangsung Tertutup, Siang Ini Barack Obama Berkunjung ke Yogya

Berlangsung Tertutup, Siang Ini Barack Obama Berkunjung ke Yogya

219
BERBAGI
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan rombongan di Gianyar, Bali, Selasa (27/6/2017). Foto: liputan6.com

TERASLAMPUNG.COM — Setelah berilibur di Bali, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mulai hari ini (28/6/2017) akan berkunjung ke Yogyakarta. Di Yogya, Obama dan keluarga akan menikmati waktu liburan hingga 30 Juni 2017 mendatang.

Kedatangan Obama di Kota Pelajar akan berlangsung tertutup dan tidak bisa diliput oleh wartawan.

Rombongan Barack Obama akan terbang dari Bandara Ngurai Rai Bali pada Rabu siang (28/6/2017) pukul 12.30 Wita dan tiba di Base Ops Lanud Adisutjipto pada pukul 12.30 WIB.

Rencananya, Gubernur DIY, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda DIY, dan Danrem DIY akan menyambut mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

Barack Obama akan menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta dan mengunjungi Candi Borobudur serta Prambanan.

Kasubdiv Humas dan Protokol PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Candi Ratu Boko Dewi Krisnawati membenarkan adanya rencana itu. Namun, kunjungan Obama ke Candi Borobudur dan Prambanan belum ada kepastian waktu dan hari.

“Kunjungan dibuat tidak menentu, akan tetapi kami siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara,” ucap Dewi.

Tertutupnya kunjungan Obama bagi liputan wartawan karena terkait dengan peraturan sistem proteksi keamanan bagi semua presiden dan mantan Presiden AS.

Dengan peraturan yang ditandatangani oleh Obama saat menjabat Presiden AS itu, semua mantan Presiden AS mendapatkan pengawalan dan pengamanan superketat layaknya orang pertama di AS.

Loading...