Beranda Headline Berlian Mansyur Ungkap Money Politics Arinal-Nunik, Eva Siap Beri Jaminan

Berlian Mansyur Ungkap Money Politics Arinal-Nunik, Eva Siap Beri Jaminan

2783
BERBAGI
Berlian Mansyur (Teraslampung.com/Dandy Ibrahim)

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDIP,Eva Dwiana, siap memberikan jaminan jika anggota DPRD dari Partai Golkar,Berlian Mansyur, bersedia mengungkap praktik  money politic Arinal-Chusnunia dalam Pilgub Lampung.

Hal itu diungkaplan Eva Dwiana setelah Berlian Mansyur menyatakan mundur dari Partai Golkar karena “tidak cocok” dengan cara Arinal memenangi Pilgub Lampung. Berlian Mansyur adalah politikus  senior Partai Golkar Lampung dan Koordinator Pemenangan di Kota Bandar Lampung.

Eva Dwiana mengaku memberikan apresiasi luar biasa kepada Berlian Mansyur. Ia bersama partai PDIP pun siap memberikan jaminan keamanan untuk mengungkap money politic Arinal-Nunik secara terang benderang.

“Insya Allah dengan adanya kesaksian dari Berlian Mansur kasus money politic paslon tiga bisa terungkap,” kata Eva Dwiana, Minggu (8/7/2018).

Politikus PDIP yang juga istri Walikota Bandarlampung Herman HN itu  juga meminta aparat penegak hukum memberikan jaminan kepada saksi.

“Saya meminta aparat penegak hukum memberikan jaminan keamanan kepada saksi. Saya dapat kabar, di Lampung Timur, saksi banyak yang ketakutan, mereka merasa keamananya terancam,” katanya.

Eva mengaku paslon nomor 1, 2, dan 4 pada Pilgub Lampung 2018 sebenarnya tidak mempersoalkan tentang kekalahannya di Pilgub Lampung. Namun, katanya, kemenangan atau kekalahan itu mestinya lewat kontestasi secara fair,benar, dan menjunjung azas demokrasi.

“Kalah menang itu hal biasa dalam kontestasi. Namun saat ini kami bicara soal kebenaran, yaitu mengungkap aktor money poltic di Lampung supaya kedepan tidak ada lagi budaya kotor yang merusak tatanan proses demokrasi di Lampung,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa kader Golkar Lampung mengundurkan diri dari Partai Golkar karena kecewa terhadap kepemimpinan Arinal di Golkar Lampung. Antara lain Kaswan Sanusi Miswan Rodi.

Kaswan Sanusi mundur sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) lantaran tidak cocok terhadap gaya kepemimpinan Arinal sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lampung.

Miswan Rodi, anggota DPRD Lampung, juga menyatakan mundur dari Partai Golkar dan bergabung Partai Nasdem lantaran kecewa terhadap kepemimpinan dengan Arinal Djunaidi.

Loading...