Bertemu Kak Seto, Ibu Siswi SD Korban Pembunuhan di Lamtim Jatuh Pingsan

  • Bagikan
Dewi Lestari, ibu almarhumah Ms, pingsan saat bertemu dengan Kak Seto di rumahnya, Selasa (17/5).

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Dewi Lestari, ibu almarhumah Ms, pingsan saat bertemu dengan Kak Seto di rumahnya, Selasa (17/5).

LAMPUNG TIMUR – Dewi Lestari, ibu korban Ms (10), siswi SD yang diperkosa lalu dibunuh, tiba-tiba jatuh pingsan di dalam rumahnya di Desa Labuhan Ratu, Lampung Timur saat bertemu langsung dengan Ketua Dewan Penasihat Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi, pada Selasa
(17/5/2016) siang.

Kak Seto yang di dampingi Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia Provinsi Lampung, M Zainuddin langsung berbincang-bincang dengan Muhidin (ayah korban) dan Dewi Lestari (ibu korban) dengan didampingi oleh kuasa hukumnya dari Peradi, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Dinas Sosial Lampung Timur.

Kedua orang tua korban, tak menyangka jika bisa bertemu langsung dengan Kak Seto dan benar-benar datang ke rumahnya. Muhidin dan Dewi tak kuasa menahan tangis, tampak terlihat airmata kedua orang tua korban terus mengalir membasahi pipinya.

“Saya bersama istri, sangat berterimakasih untuk semuanya yang sudah peduli dengan tewasnya Ms putri saya Ms. Terlebih lagi, buat Kak Seto yang sudah datang ke gubuk saya ini,”ucap Muhidin sembari menangis, Selasa (17/5/2016).

Hal senda pun, dikatakan oleh Dewi ibu korban yang terus meneteskan air matanya dengan menangis tersedu.

Menurut Muhidin, kedatangan Kak Seto ini adalah, sebagai obat keluarganya agar tidak larut dalam kesedihan atas kehilangan putrinya yang tewas.

Kemudian pihak keluarga korban hanya bisa berharap supaya pelaku yang sudah tega membunuh putri kesayangannya dapat secepatnya tertangkap. Karena sampai saat ini, para pelaku belum juga tertangkap.

“Saya turut berduka dan prihatin adanya kejadian ini, yang jelas saya akan terus pantau dan kawal kasus ini sampai benar-benar tuntas,”tegas Kak Seto.

Baru sekitar 10 menit berbincang-bincang, tiba-tiba ibu korban Dewi Lestari jatuh pingsan dihadapan Kak Seto dan Ketua LPA Lampung. Saat itu juga kerabat korban, pegawai Dinas Sosial dan warga lainnya mengangkat dan membaringkan Dewi di ruangan tengah rumahnya untuk diberikan pertolongan. Selang taklama kemudian, Dewi pun siuman dari pingsannya namun belum bisa untuk diajak bicara.

  • Bagikan