Beranda Hukum Bertemu Kapolda, Istri Korban Penganiayaan Polisi Minta Keadlilan

Bertemu Kapolda, Istri Korban Penganiayaan Polisi Minta Keadlilan

245
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Kapolda Lampung, Brigjen Pol Edward Syah Pernong menemui Karti istri Tarmuzi korban dugaan salah tangkap dan penganiayaan oknum polisi hingga meninggal di Lobi Mapolda, Jumat (23/10) siang. Selain Karti istri almarhum Tarmuzi, juga ada korban lain Suparto.

“Ya saya terima, nanti akan coba ditelusuri dari awal tempat kejadian perkara. Kalau memang ada yang bengkok, nanti diluruskan. Silahkan ke Dirkrimum laporkan dan terangkan disana saja,”singkat Kapolda Lampung, Brigjen Pol Edward Syah Pernong.

Baca: Korban Salah Tangkap dan Penganiayaan Oknum Polisi Akhirnya Meninggal

Setelah ditemui, Jenderal Bintang Satu ini, langsung menyuruh para keluarga korban dan kerabatnya dengan didampingi kuasa hukumnya untuk langsung melaporkan peristiwa itu ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Propam.

Selanjutnya istri korban dan kerabatnya bersama Suparto salah satu korban kekerasan polisi dibawa oleh Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Zarialdi ke ruangannya.

Sebelum bertemu Kaplda, Karti mengaku keperluannya bertemu Kapolda adalah untuk meminta keadilan. Saya ingin minta keadilan kepada Kapolda sehubungan dengan meninggalnya suami saya secara tidak wajar, akibat salah tangkap,” katanya.

Baca Juga: Terkait Tewasnya Gajah Yongki, Tiga Warga Jadi Korban Penganiayaan Polisi