Beranda News Nasional Bertemu Prabowo, Jokowi: Sekarang Tidak Ada Lagi Cebong dan Kampret

Bertemu Prabowo, Jokowi: Sekarang Tidak Ada Lagi Cebong dan Kampret

1415
BERBAGI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Joko Widodo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Ini merupakan pertemuan pertama keduanya setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. - Bisnis/Yodie Hardiyan

TERASLAMPUNG.COM — Presiden Joko Widodo menyatakan tidak ada lagi istilah cebong dan kampret, melainkan Garuda Pancasila. Pernyataan itu disampaikannya saat memberikan konferensi pers bersama rival politiknya, Prabowo Subianto di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).

“Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah garuda. Garuda Pancasila,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, cebong merupakan istilah yang disematkan kepada para pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan kampret merupakan istilah untuk pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi juga mengatakan tidak ada lagi 01 dan 02. Istilah 01 merujuk kepada nomor urut pasangan Jokowi-Ma’ruf, sedangkan 02 ditujukan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga.

Dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi menang dengan suara 55,5 persen. Ini merupakan kemenangan kedua Jokowi atas Prabowo setelah Pilpres 2014.

Ini merupakan pertemuan pertama antara dua elit politik yang berseberangan tersebut setelah Pilpres 2019. Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, mereka berdua naik MRT sampai ke Stasiun Senayan. Setelah itu, mereka menyantap sate di Restoran Sate Khas Senayan di Plaza FX.

BISNIS.COM

Loading...