Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Beruang Madu di Pekarangan Warga Lampung Utara Belum Berhasil Dievakuasi

Beruang Madu di Pekarangan Warga Lampung Utara Belum Berhasil Dievakuasi

372
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Beruang madu berkeliaran di pekarangan  warga di  RT V/LK I, Kelurahan Kelapa Tujuh, Lampung Utara, Senin (5/10).

Kotabumi–Hingga pukul 19:11 WIB, seekor beruang madu yang berkeliaran di RT V/LK I, Kelurahan Kelapa Tujuh, Lampung Utara masih belum berhasil dievakuasi.

Beruang yang awalnya berada di belakang rumah Fajarudin kini telah berpindah hingga ke belakang rumah makan Taruko I, Kotabumi di Jalan Tjoekoel Soebroto. Sebelum mencapai daerah tersebut, beruang liar itu merusak atap rumah warga setelah sebelumnya memanjat kandang ayam milik Fajarudin.(Baca:Seekor Beruang Madu Berkeliaran di Pekarangan Warga Lampung Utara).

Mengetahui beruang tersebut terus bergerak melewati pemukiman,‎ warga yang berbondong – bondong mengejar berusaha membuntuti beruang tersebut karena dikhawatirkan akan meluka‎i warga.

Selain itu, pihak Dinas Kehutanan d‎an Perkebunan seperti tak berdaya tanpa melakukan tindakan apa pun lantaran hanya mengandalkan bantuan dari BKSD yang hingga kini tak kunjung tiba.

Pantauan di lokasi, beruang tersebut terus bergerak menghindari kerumunan warga. Setelah sempat berdiam cukup lama di bawah pepohonan pisang, kini beruang itu kembali berpindah ke bebambuan d‎i belakang rumah Sarnubi, di RT V/LK I, Kelapa Tujuh.